Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
In House Training, Mewujudkan Pelayanan Prima Pada KPKNL Banjarmasin
Yenni Ratna Pratiwi
Rabu, 29 Januari 2020   |   242 kali

Rabu, 29/01/2020 KPKNL Banjarmasin bekerja sama dengan PT. Bank Rakyat Indonesia Cabang Pangeran Samudera Banjarmasin mengadakan In House Training “Pelayanan Prima” untuk seluruh pejabat dan pegawai di Aula KPKNL Banjarmasin.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya KPKNL Banjarmasin dalam meningkatkan kompetensi pegawai sehingga dapat memberikan pelayanan prima kepada para stakeholder dan juga sebagai bentuk persiapan KPKNL Banjarmasin untuk membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi/ Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM).

Kepala KPKNL Banjarmasin, Sugeng Harijadi dalam sambutannya menyampaikan pelayanan di KPKNL Banjarmasin harus terus ditingkatkan sehingga stakeholder akan merasa puas dengan layanan yang kita berikan. Hal ini merupakan salah satu wujud implementasi dari nilai-nilai Kementerian Keuangan di lingkungan KPKNL Banjarmasin. Adanya In House Training ini diharapkan pegawai KPKNL Banjarmasin dapat  menyerap ilmu dari narasumber dan mengaplikasikannya.

Pada kesempatan ini PT. Bank Rakyat Indonesia menyampaikan materi tentang Service Excellence. Menurut Olive yang merupakan narasumber dari Bank BRI, Service Excellence adalah pelayanan yang memenuhi standar kualitas yang sesuai dengan harapan dan kepuasan customer. Sehingga jika kita menginginkan cutomer puas maka harus ada nilai lebih yang kita berikan, misalkan ada percepatan layanan dari standar waktu layanan yang sudah ditetapkan asalkan percepatan layanan ini masih sesuai dengan prosedur yang ada. Hal seperti ini akan menjadi nilai tambah di mata customer. Selain itu dalam memberikan pelayanan harus diperhatikan juga penampilan dan sikap pegawai seperti tidak lupa melakukan 3 S yaitu Senyum, Sapa dan Salam.

Untuk mempraktekkan materi yang dijelaskan oleh  narasumber, maka acara dilanjutkan dengan role play yang diperagakan oleh pegawai KPKNL Banjarmasin. Nining Nur Taslimah sebagai petugas front office, Bayu Luthfi sebagai stakeholder dan Sugiannor sebagai Security. Role play dimulai dari tamu datang ke KPKNL Banjarmasin, dan disambut oleh Security dengan membukakan pintu dan mengarahkan ke meja front office. Nining memperagakan bagaimana bersikap yang baik dalam menghadapi stakeholder.

Diharapkan setelah selesai mengikuti In House Training pegawai KPKNL Banjarmasin mendapatkan modal ilmu pengetahuan untuk memberikan pelayanan yang prima kepada stakeholder. 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini