KPKNL Banjarmasin
Berita DJKN

Perpisahan Bukanlah Akhir, Sampai Jumpa Pak Malik

Senin, 24 Juni 2019   |   79 kali

Kebahagiaan tercermin di raut wajah Pak Malik, sapaan Kepala KPKNL Banjarmasin. Pada tanggal 12 Juni 2019, nama Abdul Malik tertera pada SK Mutasi Eselon II dan III di Lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara.  Beliau menyampaikan kabar gembira dengan berseru, “Saya ke Jawa Timur! Jadi Kepala Bidang Penilaian”.

Dalam SK tersebut, Bapak yang akan pensiun di bulan Desember 2019 itu dimutasi ke Kantor Wilayah Jawa Timur sebagai Kepala Bidang Penilaian. Tanggal 14 Juni 2019, Menteri Keuangan (Menkeu) melantik Kepala KPKNL Banjarmasin, Abdul Malik, bersama 498 orang pejabat di Lingkungan Kementerian Keuangan di Aula Dhanapala, Kementerian Keuangan.

Jumat 21 Juni 2019, KPKNL Banjarmasin menggelar acara perpisahan untuk melepas Kepala KPKNL Banjarmasin yang telah memimpin selama 22 bulan. Pak Malik hadir tak sendiri, beliau didampingi oleh istrinya, Sri Sufraini. Acara diawali dengan sambutan, pesan, dan kesan oleh beliau. Pak Malik berharap agar semua pegawai di KPKNL Banjarmasin bisa menggantikan beliau menjadi Kepala KPKNL serta untuk terus mempunyai cita-cita yang tinggi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan game yang dipimpin oleh MC Lu’lu’. Gamenya adalah menyebutkan kata yang berhubungan dengan Bapak Abdul Malik. Para hadirin pun menyebutkan kata-kata seperti: penyayang, berwibawa, ramah, selalu tersenyum, rajin sholat, dan sebagainya. Nampak bahwa Pak Malik meninggalkan kesan yang baik di hati para pegawai KPKNL Banjarmasin.

Acara terakhir yaitu pesan dan kesan dari perwakilan pejabat, pegawai, dan pegawai honorer. Pejabat diwakilkan oleh Eka Saptono, Kepala Seksi Pengelolaan kekayaan Negara. Beliau melantunkan pantun, “Gadis cantik membawa belati, belati dibawa bersama peti. Janganlah kita bersedih hati, walaupun perpisahan akan menghampiri.” Selanjutnya dari Pelaksana, Yunus Maria berkata, “Intinya kesan dari temen-temen itu positif semua. Ramah, baik hati, dan tidak pernah marah.” Kesan dan pesan terakhir disampaikan oleh Murni Sari perwakilan dari pegawai honorer yang menyampaikan doanya,” Doa kami untuk Bapak, semoga Bapak sehat selalu, diberi rejeki yang melimpah, bukan hanya rejeki berupa materi tetapi juga berupa kebahagiaan dan kesehatan.”

Pada akhirnya, perpisahan pasti akan menghampiri kita semua. Namun jadikan perpisahan sebagai salah satu jalan untuk mengembangkan diri. Selamat mengemban amanah di tempat baru, Pak Malik! (Tim Humas KPKNL Banjarmasin)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Pramuka No. 7 Banjarmasin - 70249
(0511) 4281286
(0511) 4281261
kpknlbanjarmasin@kemenkeu.go.id