Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Penyambutan Pegawai Baru KPKNL Banjarmasin
Deni Atif Hidayat
Selasa, 19 Desember 2017   |   329 kali

Banjarmasin - Kesan pertama merupakan bagian penting dalam menjalin hubungan, utamanya personal dalam suatu team work, karena kesan pertama  akan memberikan kenangan tak terlupakan bagi seseorang. Sehingga suatu keharusan memberikan kesan pertama yang menggembirakan untuk pegawai yang baru bergabung, agar mampu menumbuhkan semangat bagi mereka untuk mengemban tugas barunya. Tak jarang juga kesan pertama yang membahagiakan mampu membangun militansi pegawai tersebut. Pegawai yang militan akan sepenuh hati bekerja dan totalitas untuk kantornya .

Senin (4/12/2017) bertempat di ruang rapat, KPKNL Banjarmasin menerima empat orang pegawai baru, Bayu, Lu’lu’, Icha dan Nining dari diploma tiga lulusan PKN STAN. Tak ingin melewatkan momen penting tersebut, Kepala KPKNL Banjarmasin Malik menyambut pegawai baru dengan mengundang para Kepala Seksi untuk menunjukkan KPKNL Banjarmasin merupakan kantor yang penuh kekeluargaan.

Dalam acara penyambutan tersebut, Malik menyampaikan bahwa dalam penyesuaian diri terhadap lingkungan kantor yang baru beserta tugas-tugas yang nantinya akan diemban jangan terlalu lama, satu atau dua hari sudah cukup. Kalau selama masa penyesuaian ada hal-hal yang tidak dimengerti atau tidak bisa dikerjakan segera tanyakan kepada yang lebih mengetahuinya. Jangan malu bertanya. Malik juga menekankan agar para pegawai harus selalu memegang teguh komitmen dan prinsip hidupnya dan jangan terkontaminasi dengan hal-hal yang tidak baik yang nantinya pasti ditemui.

Selain itu, Kepala KPKNL Banjarmasin langsung memploting pegawai baru menurut latar belakang pendidikannya, tidak seperti sebagian kantor lainnya yang menempatkan awal pegawai barunya di Seksi Umum beberapa bulan untuk beradaptasi. Hal ini sebagai bukti bahwa penyesuaian diri terhadap lingkungan kantor baru tidak boleh terlalu lama, pegawai baru harus siap terjun langsung melaksanakan tugas. Kepala KPKNL Banjarmasin juga tidak asal menempatkan, namun tetap dengan meminta pertimbangan dari para Kepala Seksi agar pegawai baru selain ditempatkan sesuai dengan latar belakang pendidikan juga sesuai dengan kebutuhan kantor. Kepala Seksi PKN Eka menambahkan bahwa penempatan tidak harus sesuai dengan latar belakang pendidikan, pegawai DJKN harus siap mengemban tugas diseksi mana saja, tanpa terpaku dengan latar belakang pendidikannya.

Semoga kedepannya pegawai baru KPKNL Banjarmasin mampu berkontribusi untuk menunjang peningkatan kinerja kantor, utamanya mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik untuk instansi tercinta, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara. (teks/foto : nining/atif).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini