Kepala
Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandung Guntur Sumitro bersama Kepala Kanwil
Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Jawa Barat, Tavianto Noegroho
meresmikan Area Pelayanan Terpadu Bersama (APTB) DJKN Bandung yang baru saja selesai di
renovasi, Rabu (7/9).
Wajah baru APTB DJKN Bandung semakin menarik dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung, hal ini guna meningkatkan pelayanan
stakeholder. Fasilitas
yang tersedia meliputi:Mesin Antrian untuk mengambil nomor antrian tamu, Sugema (Sudut Gelar Kerja Mandiri) yang
memudahkan proses input data dan mencetak SKPT secara mandiri, Free Chargebox untuk mengisi daya
handphone ataupun laptop dan storage yang tersedia brosur layanan KPKNL, kacamata baca, Koran dan souvenir
apresiasi, E-auction
Room, ruang pelaksanaan lelang, Coffee
Corner (Yungobeul, Yuuk Ngopi Heula) yang tersedia minuman gratis untuk tamu, Kursi Prioritas yang diperuntukkan
pengguna layanan lanjut usia, ibu hamil, difabel dan ibu yang membawa balita, Area Konsultasi untuk pelayanan
konsultasu yang nyaman dan transparan, dan Pokari
(Pojok Karya Mandiri).
Guntur
berharap dengan wajah baru
APTB ini dapat memberi kenyamaan dan kemudahan kepada
stakeholder serta membangkitkan semangat pegawai KPKNL Bandung dalam memberi pelayanan kepada
stakeholder .
“Mengingat
frekuensi lelang KPKNL Bandung yang banyak dan e-auction corner diruang APTB tidak
mencukupi maka saat ini lantai
II Gedung N juga sedang dibangun e-auction
corner untuk mempercepat pelaksanaan lelang”, tambah Guntur
Tavianto
berpesan APTB ini menjadi media sinergi antara Kanwil DJKN Jawa Barat dan KPKNL
Bandung dalam memberi pelayanan kepada pengguna jasa dengan menghilangkan ego
sektoral dari masing-masing pihak. Besar harapan Tavianto agar semua pegawai
dapat mengimplementasikan nilai-nilai dasar ASN “BerAKHLAK” berorientasi
pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.
“Kita
harus senantiasa berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholder,
harapan kami APTB DJKN Bandung dapat melayani melebihi ekspektasi dari
stakeholder,” pungkas Tavianto
Renovasi APTB merupakan wujud komitmen DJKN Bandung untuk semantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa. (Teks/Dokumentasi: Nining Nur Taslimah)