Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bandung > Berita
Kedai Lelang KPKNL Bandung akan melaksanakan lelang produk-produk UMKM atas barang barang pemanfaatan limbah non organik Kapalapak
Sovi Soviati
Kamis, 27 Mei 2021   |   202 kali

Bandung. Dalam rangka menggali potensi keunikan dari kultur atau tradisi setempat maupun hal lain dari hasil kreativitas, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandung akan melaksanakan lelang produk-produk UMKM atas barang barang pemanfaatan limbah non organik Kapalapak, lelang dilaksanakan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandung, Jl. Asia Afrika No. 114 Bandung, pada hari Senin, 31 Mei 2021.

KAPALAPAK merupakan salah satu komunitas di Kota Cimahi yang baru berdiri selama 2 (dua) tahun dan mewadahi beberapa kelompok UMKM yang telah menjalankan kegiatan usaha yang kreatif dan produktif selama 5 s.d 10 tahun. Beberapa UMKM fokus pada kegiatan usaha memproduksi barang limbah untuk didaur ulang menjadi karya seni dan berguna untuk kehidupan sehari-hari, “from zero to hero yang beralamat di Jalan Kalasan 1 No. 164 Kota Cimahi. barang-barang produk daur ulang limbah non organic berupa : Goodybag Kresek & Limbah Sachet dibuat dari kresek dan sampah sachet kopi, mie instan, biscuit, dan sampah plastik sachet lainnya, Goodybag Kresek & Limbah Sachet dibuat dari kresek dan sampah sachet kopi, mie instan, biscuit, dan sampah plastik sachet lainnya, Mozaik dapur ukuran 60x300, dibuat dari sisa potongan kramik yang dibentuk menyesuaikan pola design motif dan ukuran, Mozaik dapur ukuran 70x350, dibuat dari sisa potongan kramik yang dibentuk menyesuaikan pola design motif dan ukuran dan Mozaik dapur ukuran 60x300, dibuat dari sisa potongan kramik yang dibentuk menyesuaikan pola design motif dan ukuran, barang yang dijual berada di Kapalapak, Jalan Kalasan 1 No. 164 Kota Cimahi.

Melalui event Kedai Lelang direncanakan akan dilaksanakan Lelang Noneksekusi Sukarela Terjadwal Khusus yang dilaksanakan oleh Pejabat Fungsional Pelelang Munawar Eka Fitrah yang merupakan Pelelang Pertama pada KPKNL Bandung, Pelaksanaan lelang akan dibuka pada pukul 14.00 WIB secara Closed Bidding.

Dengan dilelangnya produk-produk UMKM diharapkan akan mendongkrak perekonomian secara nasional pada umumnya dan perekonomian daerah pada khususnya. Kepala Seksi Pelayanan Lelang Wasis Winarto menyatakan “Ada 2 manfaat dari lelang  produk UKM ini yaitu  sebagai upaya mendukung program PEN dan penanganan sampah/limbah plasik yang ramah lingkungan (reuse, reduce dan recycle)” ujarnya.

Yang berminat untuk mengikuti lelang barang dimaksud bisa mengunjungi website www.lelang.go.id dengan daftar barang serta nilai limit yang sudah tercantum pada link  https://lelang.go.id/kategori-lot-lelang/14/UMKM.html

 

Teks/Dokumentasi : Sovi Soviati

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini