Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bandung > Berita
Pusat Sumber Daya Mineral Batubara dan Panas Bumi Raup Ratusan Juta Rupiah dari Lelang Kendaraan Bermotor
Joko Hadi Sugondo
Senin, 21 Desember 2020   |   275 kali

Bandung. Pusat Sumber Daya Mineral Batubara dan Panas Bumi (PSDMBPB ) dengan perantara Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandung berhasil menjual lelang seluruh barang yang ditawarkan dengan kenaikan penawaran lelang mencapai 135 % diatas harga limit. Penjualan lelang dilakukan dengan metode open bidding, dan ditawarkan melalui website www.lelang.go.id, pembukaan lelang bertempat di Ruang Rapat PSDMBPB,  Senin (18/12).

 

Barang yang ditawarkan berupa empat unit  kendaraan roda dua dan sepuluh unit kendaraan roda empat . Kendaraan roda dua terdiri dari dua unit sepeda motor Honda Supra dan dua unit sepeda motor Honda GL Pro sedangkan kendaraan roda empat terdiri satu unit Nissan Terano, tujuh unit Toyota Kijang Super, dan dua unit mobil merk KIA. Semua kendaraan tersebut dalam kondisi rusak berat dan sudah tidak digunakan lagi dalam kegiatan operasional sehari-hari.

 

Pelaksanaan lelang dihadiri Alan Sarjana Teknik, sebagai perwakilan dari Pusat Sumber Daya Mineral Batubara dan Panas Bumi, yang bertindak selaku Pejabat Penjual. Menurut Alan, lelang secara online baru pertama kali dilakukan oleh Pusat Sumber Daya Mineral Batubara dan Panas Bumi, sebelumnya dilaksanakan secara konvensional.

“Pelaksanaan lelang dengan sistem online lebih bagus dan transparan dari pada lelang secara konvensional, hasilnya juga lebih signifikan” ujarnya.

 

Lelang dilaksanakan  dengan penawaran  open bidding, peserta lelang mempunyai waktu selama dua jam untuk melakukan penawaran lelang, dimulai pukul 09.00 WIB dan diakhiri pukul 11.00 WIB. Pejabat lelang yang memimpin pelaksanaan lelang kali ini Dewi Sitompul, berhasil mengumpulkan pokok lelang sebesar Rp. 343.445.000,- (tiga ratus empat puluh tiga juta empat ratus empat puluh lima ribu rupiah) , dengan rata rata kenaikan penawaran mencapai 135 % dari harga limit. Kenaikan penawaran tertinggi terjadi pada sepeda motor Honda GL Pro yang mengalami kenaikan hingga 269% dari harga limit. Bagi pemenang lelang diberi kesempatan melakukan pelunasan pembayaran lelang dalam waktu lima hari kerja atau paling lambat tanggal 28 Desember 2020.

 

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini