Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bandung > Berita
KPKNL Bandung Terima Kunjungan Virtual PKL Diklat PJJ Pejabat Lelang
Joko Hadi Sugondo
Kamis, 24 September 2020   |   129 kali

Bandung.

Praktek Kerja Lapangan (PKL) adalah kegiatan yang wajib ditempuh bagi peserta diklat Pejabat Lelang. Namun dampak dari pandemi, mengharuskan PKL dilaksanakan secara daring/virtual.  Tak terkecuali PKL yang dilaksanakan oleh Peserta Diklat Pelatihan Jarak Jauh Pejabat Lelang (PJJ PL).  

Diklat virtual  yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keuangan Yogyakarta ini berlangsung mulai tanggal 31 Agustus 2020 sampai dengan tanggal 24 September  2020 dan diikuti oleh 30 Pegawai di lingkungan DJKN baik di kantor pusat maupun kantor vertikal yang tugas utamanya berkaitan dengan lelang namun belum pernah mendapatkan pengetahuan dan skill yang dibutuhkan untuk memenuhi kompetensi sebagai Pejabat Lelang.

Dalam rangka pelaksanaan PKL, baru baru ini, KPKNL Bandung menerima kunjungan virtual dari peserta Diklat Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) Pejabat Lelang.  Kunjungan virtual yang berlangsung selama 3 hari,dimulai tanggal 22 September 2020 dan berakhir tanggal 24 September 2020, merupakan salah satu rangkaian dari 148 Jamlat PJJ Pejabat Lelang . Agenda kunjungan meliputi penulisan makalah/kertas kerja, dan presentasi.

Pada kunjungan virtual hari pertama, peserta diklat mengikuti zoom  bersama dengan para Pejabat di Kanwil Jabar dan KPKNL Bandung  yaitu Kakanwil Jabar, Kepala KPKNL Bandung Kepala Seksi Lelang, dan Pelelang Ahli Madya , Palomes.

Dalam sambutannya,  Kakanwil Jabar, Tavianto menceritakan kepada peserta diklat berbagai pengalaman beliau sewaktu menjadi Pejabat Lelang dan juga hal hal yang telah dilakukan sewaktu menjabat ketua umum perkumpulan pejabat lelang. Lebih jauh beliau juga berpesan kepada para peserta diklat untuk yakin dan bangga menjadi seorang Pejabat Lelang, mengingat Pejabat Lelang adalah ujung tombak dalam pelayanan di DJKN, dan juga dalam menghimpun penerimaan negara. “Kerja cerdas dan selalu menerapkan nilai nilai kementerian keuangan dalam pelaksanaan tugas sangat penting dilakukan” ujarnya.

Sementara itu Kepala Kantor KPKNL Bandung, Sigit P Nugroho menyampaikan bahwa KPKNL Bandung merasa terhormat  ditunjuk sebagai tuan rumah PKL PJJ Pejabat Lelang. Beliau berpesan agar peserta dapat menggali pengalaman dari para Pejabat Lelang  yang ada di KPKNL Bandung yang pastinya berpengalaman dalam melaksanakan hampir semua jenis lelang yang ada, mengingat beban kerja Pelelang KPKNL Bandung yang tinggi. ”Teman-temam  calon Pejabat Lelang harus tetap menjaga integritas dan profesionalisme jika nanti menjadi Pejabat Lelang”  tambahnya.

Untuk lebih memperkaya pengetahuan peserta diklat, kunjungan virtual ini juga diisi dengan paparan oleh Kepala Seksi Pelayanan Lelang, Wasis dan juga Pejabat Lelang Ahli Madya, Palomes terkait pelayanan lelang di KPKNL Bandung. Acara zoom diakhiri dengan tanya jawab dengan para peserta diklat PJJ Pejabat lelang.

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini