Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bandung > Berita
Keberhasilan Lelang KPKNL Bandung Ditengah Pandemi Covid 19
Joko Hadi Sugondo
Kamis, 30 April 2020   |   1113 kali

 

Bandung. Ditengah Pandemi Covid 19 Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandung berhasil melaksanakan lelang Hotel dan tanah serta bangunan bertempat di KPKNL Bandung Jalan Asia Afrika Nomor 114 Bandung, Rabu (29/4).

Lelang pertama atas permintaan PT. Bank Panin Tbk. Kantor Pusat Jakarta yang dilaksanakan pada hari Seni, (27/3) berupa berupa dua buah hotel yang terletak di Jalan Hegarmanah Kec. Cidadap Kotamadya Bandung  dan di Jalan LLRE Martadinata Kel. Citarum Kecamatan Bandung Wetan Kota Bandung. Kedua hotel tersebut dijual dalam satu paket dan laku diatas Rp.237 milyar.

Lelang kedua yang laku cukup signifikan atas permintaan PT. Bank Maybank Indonesia Tbk Jakarta dilaksanakan Rabu, (15/4) berupa 10 bidang tanah dan bangunan yang dijual secara paket  yang semuanya terletak di Desa Mekarwangi Kec. Lembang Kab. Bandung Barat, lelang laku dengan harga pokok lelang diatas Rp.24 milyar

Kedua lelang tersebut dilaksanakan dihadapan Pejabat Lelang KPKNL Bandung yaitu Palomes, “Capaian lelang kali ini sangat membantu dalam pencapaian target pokok lelang tahun 2020 KPKNL Bandung,” ujar Palomes.

Menurut Palomes, pihak penjual mengucapkan terimakasih kepada KPKNL Bandung, karena walaupun Kota Bandung telah menerapkan PSBB, namun  pelayanan lelang masih bisa dilakukan. Selain itu dengan lakunya aset via lelang, diharapkan bisa menurunkan NPL perbankan dan menambah cash flow perusahaan. Hal ini tentu positif karena dalam masa PSBB ini pihak perbankan merupakan salah satu sektor keuangan yang masih diperbolehkan beroperasi .

Keberhasilan lelang ditengah Pandemi Covid 19 karena lelang dilaksanakan tidak memerlukan kehadiran dari peserta lelang atau peminat lelang, mereka dirumah saja dapat melakukan transaksi pembelian  karena lelang yang dilaksanakan secara online melalui website www.lelang.go.id.

Masyarakat tinggal membuka website lelang di www.lelang.go.id untuk membeli barang yang dikehendaki. Dimulai dari proses pemilihan barang yang akan dibeli hingga penetapan pemenang dilakukan secara online dan dapat diakses di web tersebut. Melakukan transaksi penyetoran uang jaminan dan pelunasan lelang secara tranfer ke rekening Bendahara Penerimaan.

Teks : Joko Hadi Sugondo

Foto : Palomes

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini