Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bandung > Berita
KPKNL Bandung Mengedukasi Pengguna Jasa Lelang Cara Permohonan Lelang Online
Dadang Priana
Kamis, 26 September 2019   |   421 kali

 Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandung segera merespon kebutuhan pengguna layanan lelang dengan  mengadakan sosialisasi dan Workshop Permohonan Lelang Online bertempat diruang Auditorium  Gedung Keuangan Negara (GKN) Jalan Asia Afrika Bandung, Selasa (24/9).

 

Acara ini sebagai bentuk edukasi ke pengguna layanan lelang untuk mempermudah pengajuan permohonan lelang secara online.  Kegiatan dengan dibagi menjadi dua sesi,  untuk sesi pertama dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB yang dihadiri oleh pemohon lelang dari sektor perbankan dan sesi kedua dimulai pukul 13.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB yang dihadiri satuan kerja (satker) instansi pemerintah. Acara ini juga dihadiri Heri Pramono Kepala Bidang Lelang Kantor Wilayah DJKN Jawa Barat beserta Kepala Seksi Bina Lelang I dan II.

 

Sigit Prasetyo Nugroho Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) Bandung berkesempatan membuka acara dimaksud.  “KPKNL Bandung terus berusaha meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa lelang terutama pihak-pihak perbankan yang akan mengajukan lelang Eksekusi Hak Tanggungan, salah satu upaya peningkatan ini dilakukan dengan adanya permohonan lelang secara online yang mempermudah para pemohon lelang,” ujar Sigit dalam sambutannya. Para pemohon lelang jika mengalami kendala atau kesulitan dapat menghubungi nomor handphonenya dan call center DJKN 1500-999 tambah Sigit.

 

Sebelum acara sosialisasi dan workshop  dimulai terlebih dahulu dilakukan foto bersama seluruh peserta. Acara dilanjutkan dengan penyampaian sosialisasi oleh Edi Rusbiantoro dan Wahyu dari Direktorat Pengelolaan Kekayaan Negara dan Sistem Informasi. Peserta sosialisasi dipersilahkan untuk membuka laptopnya dan masuk ke menu www.lelang.go.id untuk memulai cara pengajuan permohonan lelang secara online dengan menu latihan. Para peserta sosialisasi diharuskan terlebih dahulu mendaftarkan namanya sebagai petugas pemohon lelang.

 

Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab, para peserta sangat antusias sekali mengikuti kegiatan ini dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan pada saat sesi tanya jawab dan banyaknya peserta yang hadir.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini