Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bandung > Berita
Catatan Akhir Tahun KPKNL Bandung
N/a
Jum'at, 16 Desember 2016   |   865 kali

Bandung - Tahun 2016 adalah tahun yang penuh tantangan. Tak ubahnya dengan tahun-tahun sebelumnya di tahun 2016 Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandung juga diamanahi target yang harus diselesaikan.

Kini tahun 2016 telah berada di penghujungnya, dan telah banyak torehan hasil kerja yang patut diapresiasi. Segala  bentuk kerja nyata telah dibuktikan dengan perolehan Indikator Kinerja Utama (IKU) yang seluruhnya hijau. Hal tersebut menunjukkan dedikasi para pegawai dalam mencapai target IKU yang berimbas kepada suksesnya perolehan Nilai Kinerja Organisasi (NKO).

KPKNL Bandung di tahun ini berhasil mencapai prestasi yang gemilang di seksi Lelang dengan mendapat predikat yang tertinggi dari semua KPKNL se-Indonesia dalam hal Pencapaian Pokok Lelang sebagaimana diumumkan dalam Rakornas DJKN pada awal November 2016 sebesar Rp 524.433.062.321.

Tak hanya itu dalam bea lelang juga menduduki peringkat satu sebesar Rp 30.138.779.954 serta frekuensi lelang e-auction menduduki Peringkat pertama se- Indonesia. Prestasi seksi lelang pun diikuti oleh seksi lain yaitu seksi Piutang Negara yang berhasil menyelesaikan dokumen Pengurusan Piutang Negara sebesar 339,58% dari target BKPN yang ditetapkan dan PNDS sebesar 104,10% dan Biad PPN sebesar 115,90%, Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara menyelesaikan 120,98% dari target utilisasi dan hasilnya memberikan kontribusi terhadap PNBP sebesar Rp1,2 Milyar dari sewa BMN, seksi Penilaian dengan penyelesaian Laporan Penilaian sebanyak 157,00% dari target yang ditetapkan.

Tak ketinggalan seksi Hukum dan Informasi, seksi Kepatuhan Internal dan Subbagian Umum telah mencapai target kinerja yang ditetapkan. Hasil-hasil tersebut membuktikan kerja nyata seluruh pegawai KPKNL Bandung tahun ini dan tentunya juga atas pembinaan Kanwil DJKN Jabar yang dilakukan terus menerus.

Capaian Kinerja tersebut merupakan hal yang patut disyukuri dan menjadi tolak ukur untuk terus ditingkatkan di tahun depan.  Tahun  2017 telah di depan mata, semoga di tahun depan capaian dan prestasi yang telah diraih di tahun ini dapat berkesinambungan di tahun-tahun selanjutnya.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini