Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Banda Aceh > Kilas Peristiwa
Rosmaniar Sukses Selesaikan Status ASN Hingga ‘Garis Finish’
Agung Prasetya
Sabtu, 30 Oktober 2021   |   144 kali

Masa Purnabakti bukan akhir aktivitas dan kreativitas. Begitu tema acara yang diinisiasikan oleh Subbagian Umum KPKNL Banda Aceh dalam rangka pelepasan Rosmaniar yang akan menjalani masa purnabaktinya, yang dilangsungkan di ruang rapat KPKNL Banda Aceh, pada Jum’at (29/10). Acara itu dihadiri para pegawai dan/atau pejabat serta perwakilan PPNPN pada KPKNL Banda Aceh dan digelar dengan tak melewatkan prokes covid-19. Purnabakti secara normatif memang merupakan momen pelepasan status dan penugasan sebagai Aparatur Sipil Negara. Namun, pegawai yang masuk masa purnabakti, diharapkan mampu menjadi teladan dan mempertahankan nilai-nilai positif yang telah diterima selama berstatus aktif sebagai ASN, kepada keluarga maupun masyarakat lingkungan sekitar.

Begitu pun pada diri Rosmaniar, wanita kuat yang akrab disapa ‘Bu Ros’ ini mampu menunaikan tugasnya sebagai ASN Kementerian Keuangan. Wanita yang tinggal di bilangan Lamlagang, Banda Aceh itu, sempat merasakan pengalaman bekerja di bawah ‘naungan payung’ Direktorat Jenderal Anggaran, Direktorat Jenderal Perbendaharaan, serta berakhir pada Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Kemnkeu RI. Pada penghujung masa baktinya, dia bertugas sebagai pelaksana pada Seksi Kepatuhan Internal KPKNL Banda Aceh. Acara yang sempat menayangkan video berisikan testimonial dari para rekan kerja di lingkungan KPKNL Banda Aceh itu, mengundang rasa haru sekaligus sedih khususnya pada Rosmaniar. Rasa itu terpancar dari paras wajah wanita yang dikenal ramah, disiplin, dan baik itu. Kepala KPKNL Banda Aceh, Muhammad Indra Kesuma, juga turut menghadiri acara itu sekaligus memberikan piagam penghargaan dari Menteri Keuangan RI kepada Rosmaniar.

Momen haru dan membanggakan itu menjadi pengingat kepada seluruh ASN khususnya yang bertugas pada KPKNL Banda Aceh bahwa masa purnabakti merupakan suatu keniscayaan akan kehadirannya, tinggal tentang waktu saja dalam menyikapinya, sejauh mana ASN menggunakan waktunya selama bertugas menjadi ASN yang berprestasi yang tetap menjaga nilai-nilai dan budaya Kemenkeu RI beserta peraturan perundang-undangannya, serta seberepa siap bagi ASN dalam menyambut masa purnabaktinya agar senantiasa tetap berkarya dan memberikan teladan kepada keluarga serta masyarakat di lingkungan sekitar.

Narasi-Foto: hi/kpknlbna

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini