Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Banda Aceh > Kilas Peristiwa
HUT PMI ke-76 Momentum Bergerak Bersama Untuk Sesama
Agung Prasetya
Jum'at, 17 September 2021   |   204 kali

            Palang Merah Indonesia (PMI) adalah sebuah Organisasi Nasional di Indonesia yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan. Didirikan pada tanggal 17 September 1945 yang berkantor pusat di Jakarta. Ketua umum PMI saat ini adalah Jusuf Kalla, dan ketua PMI Banda Aceh saat ini adalah Qamaruzzaman Haqny.  Palang Merah Indonesia Sebenarnya sudah ada sejak 12 Oktober 1873 yang didirikan oleh para tentara kolonial Belanda namun di bubarkan saat kependudukan Jepang. Namun tak kenal menyerah PMI kembali dibentuk pada tanggal 3 September 1975 dan resmi didirikan sebulan setelah terjadinya kemerdekaan dan sudah seharusnya untuk mengumandangkan seruan “Merdeka”, merdeka dari bencana, permasalahan kesehatan dan persoalan sosial.

            Kekuatan terhebat dari seorang manusia adalah solidaritas untuk saling membantu. PMI juga terus meningkatkan dan mempererat kerja sama dengan para mitra, pemangku kepentingan untuk bersama membangun masyarakat yang dapat melakukan upaya-upaya pencegahan dan pengurangan resiko bencana secara mandiri serta memperkuat ketahanan sosial masyarakat.

            Kegiatan donor darah yang tidak hanya dilakukan di Unit Donor Darah (UDD) PMI saja, namun juga dilaksanakan di beberapa tempat di Kantor Kesekretariatan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA)  Aceh, pada Kamis (16/09), dan dalam rangka memperingati Milad Universitas Syiah Kuala ke-60 tahun yang diselenggarakan di Gelanggang Mahasiswa, pada Kamis (02/09). Kegiatan ini ditujukan untuk dapat mengumpulkan banyak kantong darah dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Narasi : Raudhatul Nadya (Mahasiswa Magang USK)

Foto : Nisa Isma hani (Mahasiswa Magang USK)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini