Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Serah Terima Lelang Kapal MV Silver Sea II
Muhammad Athaya Zhafran
Rabu, 01 November 2023   |   129 kali

   Sabang - Kegiatan serah terima Kapal MV Silver Sea II (27/10)  adalah hasil dari lakunya kapal tersebut melalui lelang di Dermaga CT-3 Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) Kota Sabang di Kota Sabang antara pengguna barang dengan pemenang lelang. Serah terima tersebut menjadi sah ditandai dengan ditandatanganinya Berita Acara Serah Terima antara Direktur Logistik, Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan dan pemenang lelang di atas kapal MV Silver Sea II. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Badan Pengusahaan Kawasan Sabang, KPKNL Banda Aceh, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sabang, Pangkalan TNI Angkatan Laut Sabang, Gugus Keamanan Laut, dan Distrik Navigasi Sabang.

    Direktur Logistik Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan, Berny Achmad Subki, menyampaikan apresiasi kepada Pemenang Lelang dan mengasistensi dalam pengurusan perizinan, penarikan kapal, dan pemenuhan seluruh kewajiban pemenang lelang kepada pihak yang berkepentingan.

    Sebagai informasi, kapal ini merupakan kapal asing milik Thailand yang ditangkap oleh KRI.Teuku Umar saat sedang berada di perairan Kawasan Sabang, Aceh, pada 13 Agustus 2015 yang telah menjadi barang milik negara pada Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan. Kapal ini dijual melalui Lelang Non Eksekusi Wajib Barang Milik Negara pada KPKNL Banda Aceh dalam bentuk scrap dengan berat 2.285 Gross Ton pada Jumat, 13 Oktober 2023. Nilai pokok lelang yang terbentuk dari penjualan kapal ini sebesar Rp5.400.000.000,-. (Narasi: Seksi HI KPKNL BNA)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini