Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Lelang Kopi Malemdiwa dan Edukasi Lelang Mahasiswa Kampus Merdeka
Khana Karrina
Kamis, 26 Oktober 2023   |   77 kali

Banda Aceh – Kedai Kopi Arabica Gayo Malemdiwa Coffee bekerjasama dengan KPKNL Banda Aceh untuk melaksanakan lelang UMKM pada hari Kamis (26/10) di lokasi usaha UMKM yang beralamat di Jalan Mata Ie Nomor 4, Mata Ie, Aceh Besar. Lelang kali ini menawarkan sejumlah produk kopi gayo arabica yang terdiri dari kopi bubuk arabica jenis specialty, luwak liar, peaberry, arabica rasa anggur dan kopi fermentasi siap minum mulai dari kopi arabica wine, natural, peaberry, honey, dan kopi lemon.

Dari total 10 lot barang yang ditawarkan, seluruh lot sukses terjual dengan total nilai pokok terbentuk adalah Rp720.210,00. Lelang  ini merupakan lelang kedua yang diikuti oleh Kedai Kopi ini.  Keistemewaan lelang kali ini adalah hadirnya sejumlah mahasiswa dari berbagai universitas di Aceh yang tergabung dalam program Kampus Merdeka. Para mahasiswa tersebut mengikuti program magang di kedai kopi itu karena mengikuti program magang UMKM. Para mahasiswa ini turut menyaksikan proses pelaksanaan lelang dan mendapat penjelasan mengenai lelang Indonesia dan lelang.go.id.

Pejabat Lelang yang bertugas, Muhammad Gimor Rambe, menjelaskan mengenai lelang Indonesia kepada para mahasiswa. Gimor menjelaskan mengenai jenis-jenis lelang, pelaksanaan lelang yang hanya melalui lelang.go.id., pasar lelang yang menjangkau ke seluruh Indonesia, dan waspada terhadap penipuan lelang yang terjadi yang mengatasnamakan DJKN ataupun pejabat lelang. Antusiasme terlihat dari beberapa pertanyaan yang dilontarkan mahasiswa yaitu seputar proses bisnis lelang, kemudahan akses untuk mengikuti lelang, dan mekanisme mengikuti lelang UMKM. Semoga pelaksanaan lelang UMKM dapat memperluas pasar dan membawa dampak yang baik dalam peningkatan kesejahteraan pelaku UMKM di Aceh.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini