Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Jelang Akhir Tahun 2022, Kpknl Banda Aceh Lakukan Reviu Pengelolaan Kinerja Bersama Kanwil DJKN Aceh
Muhammad Athaya Zhafran
Senin, 03 Oktober 2022   |   106 kali

Jumat, (30/09) - KPKNL Banda Aceh bersama Kanwil DJKN Aceh melakukan review terhadap pengelolaan kinerja KPKNL Banda Aceh di ruang rapat KPKNL Banda Aceh. Review pengelolaan kinerja yang berlangsung selama 2 hari, 29-30 September 2022, dihadiri oleh Kepala Seksi dan pelaksana pada Seksi Kepatuhan Internal KPKNL Banda Aceh, Riyanieta Setiya Putri dan Rudi Radiansyah, serta Kepala Seksi dan pelaksana pada Seksi Kepatuhan Internal Kanwil DJKN Aceh, Fajar Agung Budiyanto dan Fadhiela Khanza Dharmajantie.

“Review pengelolaan kinerja ini dilakukan pada KPKNL yang berada di lingkungan Kanwil DJKN Aceh.” tegas Fajar Agung Budiyanto di dalam sambutannya.

Menurut Keputusan Menteri Keuangan Nomor 467/KMK.01/2014 tentang Pengelolaan Kinerja di Lingkungan Kementerian Keuangan, Pengelolaan Kinerja adalah rangkaian kegiatan pemanfaatan sumber daya untuk meningkatkan kinerja dalam rangka mencapai tujuan organisasi. Sedangkan yang dimaksud dengan kinerja adalah hasil dari pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi dan pegawai selama periode tertentu.

Agenda review pengelolaan kinerja ini rutin dilakukan setiap tahun. Review dilakukan pada beberapa tahapan, yaitu:

1.      Perencanaan Kinerja;

2.      Pelaksanaan/ Eksekusi Kinerja;

3.      Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi Kinerja;

4.      Edukasi Terkait Pengelolaan Kinerja.

 Review pengelolaan kinerja ini akan menghasilkan nilai pengelolaan kinerja yang merupakan salah satu Indikator Kinerja Utama (IKU) pada Seksi Kepatuhan Internal. IKU merupakan tolak ukur keberhasilan pencapaian sasaran strategis atau kinerja. Penyusunan IKU dilakukan satu kali setiap tahun atau saat pegawai mendapat penugasan di tempat yang baru. Capaian setiap IKU akan dinilai berdasarkan hasil kerja pegawai yang bersangkutan. (Foto dan Narasi: Nieta)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini