Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Torehan Prestasi KPKNL Banda Aceh Dalam Sertipikasi BMN Tahun 2019
Agung Prasetya
Selasa, 03 Maret 2020   |   176 kali

Senin, 02 Maret 2020 – Jakarta

KPKNL Banda Aceh mendapat Piagam Penghargaan sebagai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang dengan Penyelesaian Program Sertipikasi Terbanyak Tahun 2019 pada agenda Rapat Koordinasi Percepatan Sertipikasi Barang Milik Negara Berupa Tanah Tahun 2020 Antara Jajaran Direktorat Jenderal Kekayaan Negara dan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), di Hotel Harris Vertu Harmoni, Jakarta. Piagam yang ditandatangani oleh Isa Rachmatarwata sebagai Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kemenkeu RI diberikan secara simbolis oleh Direktur Jenderal Pengadaan Tanah Kementerian ATR/BPN RI, Arie Yuriwin, kepada Kepala KPKNL Banda Aceh, Muhammad Indra Kesuma.

Sertipikasi Barang Milik Negara (BMN) merupakan program pemerintah yang bergulir mulai tahun 2011 yang dilaksanakan berkelanjutan dan ditargetkan selesai tahun 2022. Sepanjang tahun 2011 hingga tahun 2019, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara bersama dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) telah melaksanakan pensertipikatan Barang Milik Negara (BMN) sebanyak lebih dari 28.000 bidang tanah dalam skala Nasional.

Tahun 2019 telah ditargetkan sebanyak 6.787 bidang tanah dalam skala Nasional. Dari 42,7% target tersebut, sebanyak 2.901 bidang tanah merupakan target yang diemban Provinsi Aceh. Target itu pun menjadikan Provinsi Aceh sebagai percontohan dalam program pensertipikatan Barang Milik Negara berupa tanah. Untuk tahun 2019, KPKNL Banda Aceh menargetkan sebanyak 1.846 bidang tanah, dan berhasil melampaui target tersebut dengan capaian sebanyak 1.847 bidang tanah. Capain tersebut merupakan yang terbanyak se-Nasional.

Torehan prestasi ini diharapkan semakin memotivasi semangat juang KPKNL Banda Aceh & semakin mempererat sinergi dengan seluruh stakeholder dalam mengarungi tantangan di masa mendatang khususnya dalam menjaga aset negara.

Foto        : Krisno Nugroho

Narasi    : Seksi HI

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini