KPKNL Balikpapan
Kilas Peristiwa DJKN

Jalin Silaturahmi Antar Pegawai, KPKNL Balikpapan Gelar BukaPuasa Bersama

Kamis, 07 Juni 2018   |   0 kali

Balikpapan – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) menggelar  Balikpapan Buka Puasa Bersama pada Kamis 24 Mei 2018. Kegiatan yang dilaksanakan di ruang lelang KPKNL Balikpapan ini mengangkat tema ‘Dengan Silaturahmi Kita Tingkatkan Kinerja di Bulan Ramadhan’ dan dihadiri oleh seluruh pegawai KPKNL Balikpapan beserta keluarga. Pada kesempatan ini juga turut diundang para pensiunan pegawai KPKNL Balikpapan/DJKN Kanwil Kalimantan Timur dan Utara (Kaltimtara) yang berdomisili di Balikpapan beserta keluarga.

Rangkaian kegiatan buka puasa bersama dimulai pada pukul 15.46 WITA dengan diawali sholat Ashar secara berjamaah yang diimami Sahron salah seorang pegawai KPKNL Balikpapan. Selanjutnya secara bersama-sama seluruh pegawai melakukan kegiatan tadarus Al Qur’an dan khatam Al Qur’an. Secara bergantian satu persatu peserta tadarus membaca Al Quran dan yang lain secara khusuk menyimak. Kegiatan tadarus Al Qur’an berlangsung hingga pukul 17.00 WITA.

Sambil menanti saat waktunya berbuka puasa, dilaksanakan ceramah agama yang dibawakan oleh Ust. Rahman Maulana Mirham. Sebelum Ust. Rahman Maulana Mirham menyampaikan tausiahnya, terlebih dahulu Kepala KPKNL Balikpapan, Chairiah memberikan sambutannya.

Melalui buka puasa bersama ini diharapkan tali silaturahmi antara pegawai KPKNL Balikpapan baik yang masih aktif maupun yang sudah pensiun dapat tetap terjalin,” ungkap Chairiah. Pada kesempatan ini juga dilakukan kegiatan pemberian tali asih dari KPKNL Balikpapan kepada perkumpulan Kerukunan Pensiunan DJKN Wilayah Kaltimtara, yang penyerahannya dilakukan oleh Chairiah kepada Nurdiansyah selaku Sekretaris dari Kerukunan Pensiunan DJKN Wilayah Kaltimtara.

 “Silaturahmi di bulan Ramadhan yaitu menyambung tali persaudaraan antara satu dengan yang lain, karena barang siapa yang memutuskan silaturahmi di bulan Ramadhan maka rahmat untuk dirinya pun diputuskan” demikian salah satu poin yang disampaikan Rahman Maulana Mirham dalam tausiyahnya.

Ceramah yang berlangsung dalam suasana santai dan sesekali juga diselingi dengan humor berlangsung hingga pukul 18.15 WITA. Tepat menjelang waktunya berbuka puasa, Ust. Rahman Maulana Mirham berkesempatan untuk memimpin doa berbuka puasa. Selanjutnya seluruh pegawai dan tamu undangan melaksanakan buka puasa bersama dengan menyantap hidangan yang telah disajikan. Sambil menikmati hidangan yang tersedia, terlihat suasana hangat dan kekeluargaan sangat terasa antara seluruh pegawai dan tamu undangan.   

Selepas buka puasa bersama kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah antara sesama pegawai KPKNL Balikpapan, baik yang masih aktif maupun yang sudah purna tugas. Dalam kegiatan ramah tamah ini juga menjadi ajang temu kangen antara pegawai KPKNL Balikpapan yang masih aktif dengan para seniornya mantan pegawai KPKNL Balikpapan yang sudah pensiun. Kegiatan buka puasa bersama pegawai KPKNL Balikpapan diakhiri dengan Sholat Isya dan Sholat Taraweh secara berjamaah.(Penulis/Fotografer : Seksi HI)

Penulis : ALPHA SETIAWAN
Tanggal ditulis : Kamis, 07 Juni 2018
Terakhir diedit : Senin, 25 Juni 2018
Foto Terkait Kilas Peristiwa
Pengumuman
Kontak
Jl. Ahmad Yani No. 68 Gedung Keuangan Negara Lt. 2 Balikpapan - 76113
(0542) 736408
(0542) 418593
kpknlbalikpapan@kemenkeu.go.id