Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kunjungan Kerja Tim Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Ke KPKNL Balikpapan
N/a
Rabu, 02 Oktober 2013   |   1016 kali

Balikpapan – KPKNL Balikpapan mendapatkan kunjungan kerja dari Tim Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  yang didampingi oleh perwakilan dari Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan. Kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan informasi mengenai permasalahan kelembagaan terkait aspek organisasi, kepegawaian, perlengkapan (sarana dan prasarana), dan pembiayaan. Bertempat di Ruang Rapat KPKNL Balikpapan, Gedung Keuangan Negara Lantai 2 Jl. A. Yani No 68 Balikpapan, kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat, tanggal 27 September 2013.

“Walaupun dengan SDM yang terbatas yaitu hanya berjumlah 26 pegawai, KPKNL Balikpapan sebagai salah satu KPKNL Teladan di lingkungan DJKN selalu memberikan pelayanan yang maksimal kepada para stake holder”, ujar Kepala KPKNL Balikpapan Bambang Sugianto saat membuka acara dan pemaparan profil KPKNL Balikpapan. Tim Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang diketuai Yanuar Ahmad Asisten Deputi Perumusan Kebijakan Sistem Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menyampaikan materi mengenai arah kebijakan kelembagaan. “Pendayagunaan aparatur negara mempunyai 4 komponen, yaitu kelembagaan, kepegawaian, ketatalaksanaan, dan pengawasan”, jelas Yanuar Ahmad.

Sebagai inti kegiatan kunjungan kerja, anggota Tim Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan beberapa pejabat serta pegawai KPKNL Balikpapan melakukan diskusi tanya jawab. Para peserta diskusi sangat antusias dalam memberikan masukan, informasi, serta saran mengenai kelembagaan. Bahasan tentang pejabat fungsional menjadi topik yang paling banyak mendapat tanggapan. “Usulan pejabat lelang mejadi pejabat fungsional sudah diajukan namun belum memenuhi syarat angka kredit yang dipersyaratkan Kementerian PANRB sehingga diharapkan syarat tersebut dapat dievaluasi kembali mengingat resiko dan tanggung jawab pejabat lelang yang cukup signifikan”, tegas Dodi Purnomo perwakilan dari Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan.

Sebagai penutup dalam kegiatan tersebut, Bambang Sugianto menegaskan bahwa kunjungan kerja dari Tim Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi bukan hanya bertujuan untuk kemajuan organisasi terutama mengenai kelembagaan, namun juga mempererat tali silaturahmi antar kementerian/lembaga negara. (Teks : Gaspar Foto : Umardani/Gaspar- KPKNL Balikpapan)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini