Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kunjungan Kerja Badan Anggaran DPR RI ke Provinsi Kalimantan Timur
Dito Rahadiyan
Selasa, 19 Maret 2024   |   74 kali

Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Timur pada Selasa (19/3). Kunjungan kerja ini dilaksanakan dalam rangka menghimpun masukan, saran, dan rekomendasi tentang kebijakan penerimaan, pengalokasian dana transfer ke daerah dan dana desa dalam APBN. Adapun yang hadir pada pertemuan ini diantaranya Dr. H. Cucun Ahmad Syamsurijal, M.A.P. selaku Ketua Tim/Wakil Ketua Bagian Anggaran (Banggar) dari Komisi III DPR RI beserta tim kunjungan kerja Banggar DPR RI, Pj. Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik beserta jajaran, serta Walikota dan Bupati di lingkungan Kalimantan Timur. Hadir pula pada pertemuan ini Kepala Otorita Ibukota Nusantara Bambang Susantono, Kementerian Keuangan yang diwakili oleh Dirjen Perimbangan Keuangan Luky Alfirman, Direktur Dana Transfer Umum DJPK Sandy Firdaus, Kepala Kantor Wilayah DJKN Jose Arif Lukito, Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Kalimantan Timur Kusuma Santi Wahyuningsih, Kepala Kantor Wilayah Pajak Kalimantan Timur dan Utara Heru Narwanta, dan Kepala Kantor Wilayah Perbendaharaan Kalimantan Timur M. Syaibani.

Bertempat di Aula Pertemuan Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Kalimantan Timur dan Utara, acara pertemuan dalam rangka kunjungan kerja ini dimulai pukul 12.30 WITA dengan agenda pertama sesi dengar pendapat oleh Gubernur/Pj Gubernur Kalimantan Timur, Walikota dan Bupati di Lingkungan Kalimantan Timur, dan Kepala Otorita IKN. Adapun sesi kedua dilanjutkan pada pukul 15.30 WITA dengan agenda dengar pendapat bersama dengan perwakilan Kemenkeu.   

Melalui saran-saran dan masukan yang disampaikan pada pertemuan ini, diharapkan dapat meningkatkan sinergi yang lebih baik antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, DPR RI, dan unsur pemerintahan lainnya sehingga penggunaan APBN dan APBD dapat berjalan dengan baik dan optimal demi kesejahteraan masyarakat.  

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini