Balikpapan (12/1), Komunikasi
merupakan aspek penting dalam keberhasilan mencapai sebuah tujuan organisasi.
Hal ini dipahami dengan baik oleh KPKNL Balikpapan dalam usaha mencapai target
yang telah ditetapkan oleh organisasi. Tugas dan
fungsi KPKNL sebagai kantor vertikal Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN)
adalah pelayanan pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) dan pelayanan
lelang. KPKNL Balikpapan telah meraih predikat Kantor Pelayanan Prima dari
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpanrb)
pada tahun 2023. Predikat ini merupakan yang pertama diraih dari seluruh KPKNL
se-Indonesia.
Atas prestasi tersebut, pada kegiatan one on one meeting Kepala Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Timur dan Utara, Jose
Arif Lukito menyampaikan apresiasi atas keberhasilan KPKNL Balikpapan meraih predikat
Kantor Pelayanan Prima dan keberhasilan capaian nilai kinerja organisasi di atas target
yaitu 109,03.
“KPKNL Balikpapan
telah meraih predikat Prima, hal ini merupakan capaian yang membanggakan dan
sepantasnya untuk dipertahankan. Prestasi seperti ini seharusnya kita sampaikan
kepada masyarakat sebagai pengakuan atas pelayanan prima yang telah diberikan
oleh Kementerian Keuangan. Sekaligus sebagai media publikasi untuk menyampaikan
informasi terkait pelayanan yang diberikan oleh KPKNL” lanjut Jose.
Dalam one on on
meeting tersebut, Jose juga menyampaikan bahwa kita harus bangga dengan
prestasi yang telah kita raih. Prestasi tersebut merupakan pembeda antara kita
dengan yang lain, yang menunjukkan kelebihan kita. Namun kita juga senantiasa
harus dapat membedakan antara prestasi dengan kesombongan pribadi.
Kegiatan
dilanjutkan dengan ramah Tamah antara Kepala Kanwil DJKN Kaltimtara dengan
pegawai KPKNL Balikpapan. Jose menyapa satu persatu pegawai untuk memberikan
semangat, termasuk pegawai yang mutasi ke KPKNL Balikpapan. Jose juga
memberikan ucapan terima kasih untuk kinerja yang telah diberikan oleh seluruh
pegawai bagi organisasi.