Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
One on One Meeting, KPKNL Balikpapan sebagai KPKNL pertama berpredikat Kantor Pelayanan Prima
Dwi Ariadi
Jum'at, 19 Januari 2024   |   58 kali

Balikpapan (12/1), Komunikasi merupakan aspek penting dalam keberhasilan mencapai sebuah tujuan organisasi. Hal ini dipahami dengan baik oleh KPKNL Balikpapan dalam usaha mencapai target yang telah ditetapkan oleh organisasi. Tugas dan fungsi KPKNL sebagai kantor vertikal Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) adalah pelayanan pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) dan pelayanan lelang. KPKNL Balikpapan telah meraih predikat Kantor Pelayanan Prima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpanrb) pada tahun 2023. Predikat ini merupakan yang pertama diraih dari seluruh KPKNL se-Indonesia.

 

Atas prestasi tersebut, pada kegiatan one on one meeting Kepala Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Timur dan Utara, Jose Arif Lukito menyampaikan apresiasi atas keberhasilan KPKNL Balikpapan meraih predikat Kantor Pelayanan Prima dan keberhasilan capaian nilai kinerja organisasi di atas target yaitu 109,03.

 

“KPKNL Balikpapan telah meraih predikat Prima, hal ini merupakan capaian yang membanggakan dan sepantasnya untuk dipertahankan. Prestasi seperti ini seharusnya kita sampaikan kepada masyarakat sebagai pengakuan atas pelayanan prima yang telah diberikan oleh Kementerian Keuangan. Sekaligus sebagai media publikasi untuk menyampaikan informasi terkait pelayanan yang diberikan oleh KPKNL” lanjut Jose.

 

Dalam one on on meeting tersebut, Jose juga menyampaikan bahwa kita harus bangga dengan prestasi yang telah kita raih. Prestasi tersebut merupakan pembeda antara kita dengan yang lain, yang menunjukkan kelebihan kita. Namun kita juga senantiasa harus dapat membedakan antara prestasi dengan kesombongan pribadi.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan ramah Tamah antara Kepala Kanwil DJKN Kaltimtara dengan pegawai KPKNL Balikpapan. Jose menyapa satu persatu pegawai untuk memberikan semangat, termasuk pegawai yang mutasi ke KPKNL Balikpapan. Jose juga memberikan ucapan terima kasih untuk kinerja yang telah diberikan oleh seluruh pegawai bagi organisasi.

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini