KPKNL Balikpapan
Berita DJKN

WFH Tak Halangi Produktivitas, KPKNL Balikpapan Tetap Laksanakan Bimtek SBSK

Kamis, 23 April 2020   |   26 kali

Balikpapan – Pandemi COVID-19 yang melanda hampir seluruh belahan dunia ini telah membuat KPKNL Balikpapan menerapkan system Bekerja dari Rumah atau Work From Home (WFH) selama satu bulan lamanya. Mengingat jumlah pasien positif yang terus naik setiap harinya, kegiatan WFH pun diperpanjang hingga 15 Mei nanti. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat KPKNL Balikpapan untuk tetap produktif dan bekerja sesuai tugas dan fungsi di tengah keterbatasan.

            KPKNL Balikpapan mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengukuran Kesesuaian Penggunaan Barang Milik Negara dengan Standar Barang dan Standar Kebutuhan (SBSK) pada Rabu (23/04). Walaupun terpisah jarak, kegiatan tetap dapat dilangsungkan dengan baik melalui aplikasi Zoom yang dilaksanakan pada pukul 10.30 WITA.

            Dibuka langsung oleh Kepala KPKNL Balikpapan, Chairiah, kegiatan ini diikuti oleh 11 Satuan Kerja (Satker) di lingkungan Kementerian Keuangan, antara lain GKN Balikpapan, KPPD Balikpapan, Kanwil DJP Kalimantan Timur dan Utara, KPP Madya Balikpapan, KPP Pratama Balikpapan Timur, KPP Pratama Penajam, Kanwil DJBC Kalimantan Bagian Timur, KPPN Balikpapan, KPPBC Tipe Madya Pabean B Balikpapan, BDK Balikpapan dan KPKNL Balikpapan sendiri.

Dalam kesempatan tersebut KPKNL Balikpapan melalui pelaksanan Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Didik Suryadi, menjelaskan bahwa kegiatan Bimtek ini dilaksanakan demi memastikan aset yang dikelola oleh DJKN telah terutilisasi sesuai dengan potensi terbaiknya (the highest and best use principle). Sehingga dapat terwujud pengelolaan Kekayaan negara yang optimal melalui penggunaan Barang Milik Negara yang sesuai Standar Barang dan Standar Kebutuhan (SBSK) Barang Milik Negara atas pengelolaan Aset Negara. Selain itu, juga dipaparkan mengenai tahapan pelaksanaan Pengukuran Kesesuaian Penggunaan Barang Milik Negara yang sesuai dengan SBSK.

Walaupun sempat diwarnai oleh kendala mati listrik dan sinyal yang kurang stabil, acara berlangsung sukses dan para peserta menunjukkan antusiasme yang tinggi serta berhasil menciptakan ruang diskusi. Menurut survei yang dilakukan pada saat acara berlangsung, menunjukkan bahwa para peserta berkenan jika untuk ke depannya selama masa pandemi COVID-19 ini Bimtek via Teleconference dapat menjadi solusi yang mumpuni.

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. Ahmad Yani No. 68 Gedung Keuangan Negara Lt. 2 Balikpapan - 76113
(0542) 736408
(0542) 418593
kpknlbalikpapan@kemenkeu.go.id