KPKNL Balikpapan
Berita DJKN

Rayakan PekanKN, KPKNL Balikpapan Ajak Siswa SD Menjadi #AsGuard Sehari

Selasa, 19 November 2019   |   9 kali

Balikpapan- KPKNL Balikpapan mengajak siswa sekolah dasar merasakan sehari menjadi ASN DJKN pada Jumat (15/11). Sebanyak 30 siswa dan siswi SDN 003 Balikpapan Tengah mengikuti kegiatan bertajuk "Sehari Menjadi Asguard" tersebut.

Tak hanya melakukan kunjungan dan melihat-lihat kondisi ruang-ruang kerja di KPKNL Balikpapan, adik-adik ini juga dikenalkan dengan beragam profesi yang ada di KPKNL Balikpapan.

Mulai dari Pelelang, Penilai, Manajer Aset, Juru Sita, Bendahara hingga Penangan Perkara dihadirkan dengan atribut lengkap. Adik-adik juga dikenalkan dengan bentuk-bentuk aset negara dan fungsi profesi-profesi di atas sebagai Penjaga Aset Negara alias Asset Guardian.

Acara berlangsung seru sebab dilengkapi dengan games Tebak Ciri-Ciri profesi, Tebak Nilai, hingga Simulasi Lelang. Games tersebut disediakan agar adik-adik dari SDN 003 Balikpapan Tengah bisa langsung mencoba kira-kira bagaimana rasanya menjadi #AsGuard di KPKNL Balikpapan.

 

Kepala KPKNL Balikpapan, Chairiah, turut mendukung penuh acara ini. Perempuan kelahiran Ujung Pandang ini bahkan rela ruang kerjanya didatangi 30 siswa sekaligus. "Disini ruang kerja Ibu. Tugas Ibu, kalau ada pekerjaan datang, Ibu yang bagikan ke seksi mana tugas itu harus diselesaikan," jelasnya. Ia pun turut ikut menjelaskan fungsi seksi-seksi yang bantu mendukungnya dalam bekerja.

Adik-adik dari SDN 003 Balikpapan Tengah pun menunjukkan antusiasme yang tinggi. Ruang Aula KPKNL Balikpapan pun riuh dengan teriakan dan celotehan mereka yang berusaha memenangkan beberapa games.

 

Acara pada hari itu diakhiri dengan penulisan kesan pesan juga harapan-harapan adik-adik terhadap DJKN selaku pengelola aset negara di Indonesia. Sebelum pulang, KPKNL Balikpapan sempat menyerahkan cinderamata dan bantuan berupa alat peraga dan olahraga bagi SDN 003 Balikpapan Tengah.


Semoga dengan adanya acara ini, selain demi memperingati Hari Jadi DJKN yang Ke-13, juga dapat memberi edukasi bagi siswa-siswi terkait Aset Negara itu sendiri. Sehingga kesadaran untuk menjaga aset negara bisa ditanamkan sejak dini.

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. Ahmad Yani No. 68 Gedung Keuangan Negara Lt. 2 Balikpapan - 76113
(0542) 736408
(0542) 418593
kpknlbalikpapan@kemenkeu.go.id