Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Balikpapan Kenalkan Budaya Kerja kepada Calon Pegawai Kemenkeu
Alpha Setiawan
Rabu, 14 Februari 2018   |   197 kali

Balikpapan – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Balikpapan mengenalkan budaya kerja kepada 10 mahasiswa Politeknik Keuangan Negara/STAN Balai Pendidikan Dan Pelatihan Keuangan Balikpapan dari berbagai program studi dalam kegiatan observasi lapangan pada Jum’at, (9/2) di ruang lelang KPKNL Balikpapan.


Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka pengenalan budaya Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen Mutu, dan Anti Korupsi (ANEKA) ini merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti mahasiswa Politeknik Keuangan Negara/STAN sebelum yang bersangkutan mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara di Kementerian Keuangan R.I. 

Acara yang dimulai pukul 09.00 WITA ini dibuka oleh Kepala Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Balikpapan Alpha Setiawan yang mengharapkan kegiatan observasi lapangan ini dapat berguna dan dapat menjadi tolok ukur bagi mahasiswa Politeknik Keuangan Negara/STAN setelah memasuki dunia kerja di Kementerian Keuangan.


Petugas pembimbing dari Balai Pendidikan Dan Pelatihan Keuangan Balikpapan Galih Pramadhani mengucapkan terimakasih karena telah diberikan kesempatan dan fasilitas dalam mengadakan kegiatan observasi lapangan ini. “Kegiatan ini merupakan bentuk diklat latihan dasar yang merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi bagi calon pegawai Kementerian Keuangan,“ ungkap Galih.


Dalam kegiatan ini, masing-masing Kepala Seksi KPKNL Balikpapan menyampaikan tugas pokok dan fungsinya disertai kendala dan solusi dalam menyelesaikan masalah yang ditemukan. Selanjutnya, para peserta observasi lapangan diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan yang dijawab secara bergantian oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal Umiyatun dan Kepala Seksi Pelayanan Lelang Abdul Rochim. Pada sesi tanya jawab ini terlihat antusiasme peserta dalam mengajukan pertanyaan ataupun mendapatkan informasi tambahan terkait dengan apa yang belum dipahami. 


Pukul 11.00 WITA acara diakhiri dengan seluruh peserta melakukan peninjauan ruang kerja dan ruang pelayanan yang ada di KPKNL Balikpapan dan dilanjutkan dengan foto bersama. Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini seluruh mahasiswa Politeknik Keuangan Negara/STAN dapat lebih termotivasi dalam melaksanakan dan menyelesaikan tugas-tugasnya kelak, sehingga produktifitas kerjanya meningkat.  (Penulis/Fotografer : Seksi Hukum dan Informasi)

 

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini