Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Ambon > Berita
IN HOUSE TRAINING ADALAH PENYEGARAN DALAM MENINGKATKAN KUALITAS KERJA.
Reimon Jhoni Siahainenia
Kamis, 12 Juli 2018   |   638 kali


IN HOUSE TRAINING ADALAH PENYEGARAN UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS KERJA.


 

            KPKNL Ambon, 11 Juli 2018; Ceria dan penuh semangat apalagi didukung oleh suasana pantai dengan panorama yang indah dan hembusan angin sepoi-sepoi menjadikan kegiatan In House Trainingyang digelar dengan Tema “Bersinergi Untuk Negeri, Revaluasi BMN, Tuntas Berkualitas”, sangat bermakna dan berkesan bagi seluruh peserta.

Adapun kegiatan yang digagas oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) bekerjasama dengan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK)  untuk dilaksanakan diseluruh jajaran Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) tentunya dimaksudkan untuk mempersiapkan dan meningkatkan kualitas para pegawai DJKN dalam melaksanakan tugas dan fungsinya secara baik dalam menjawab Nilai-Nilai Kementerian Keuangan, salah satunya dalam mendukung kegiatan Revaluasi Barang Milik Negara (BMN), demikianlah disampaikan Widodo Sunarko Kepala KPKNL Ambon dalam sambutan pembukaan Kegiatan In House Training yang berlangsung hari Selasa, 10 Juli 2018 bertempat di Rumah Singgah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Propinsi Maluku yang berada di tempat Rekreasi Pantai Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah. Selanjutnya Kepala KPKNL Ambon menyampaikan bahwa kegiatan  yang dilaksanakan di tempat ini untuk memberikan penyegaran dan menggelorakan lagi semangat kebersamaan sehingga mencerahkan pikiran kita, karena itu diminta agar seluruh materi yang disajikan oleh para nara sumber yang sangat kapabel di bidangnya ini dapat diikuti secara serius dan fokus. "Untuk sementara kita melupakan sejenak kegiatan-kegiatan rutinitas kita untuk melakukan penyegaran pikiran kita. Walaupun saat ini KPKNL Ambon telah menuntaskan tugas revaluasi BMN 100%, namun ada tugas-tugas pokok dan fungsi yang mesti kita siapkan diri untuk kembali menyelesaikannya secara baik dan sukses", demikian disampaikan Widodo Sunarko dalam sambutan pembukaan kegiatan.

            Adapun Trainer dalam kegiatan In House Training ini adalah Halimin dari BPPK, Kusnadi dari Pusdiklat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM), dan Andito dari Bagian Kepegawaian DJKN. Berbagai permainan yang dilakukan baik Out door maupun In door memberikan keceriaan dan semangat baru apalagi suasana yang dibangun tanpa ada perbedaan antara pejabat dan pelaksana membuat suasana sangat mencair diantara semua peserta. Permainan diawali dengan membangun semangat dan mengarahkan fokus seluruh peserta dalam suasana santai. Karena itu oleh Instruktur dimintakan untuk sementara melupakan kegiatan dan tugas-tugas kantor termasuk rutinitas serta keluarga agar dapat mengembalikan kesegaran pikiran seluruh pegawai untuk selanjutnya dapat menggairahkan kita lagi guna melaksanakan tugas-tugas selanjutnya. Dari Kegiatan out door dimainkan sebanyak enam game mulai dari pembukaan, membangun integritas diri, kerja sama kelompok dan lain-lain, sementara kegiatan In door dilakukan sharing dan game yang pada intinya mengajak peserta untuk  bagaimana cara mejalin komunikasi yang baik dalam tugas-tugas pelayanan dengan stake holder.

            Dalam sambutan penutup Kepala KPKNL Ambon yang diwakili oleh Kasubag Umum Joice Yerry Telehala menyampaikan terima kasih kepada seluruh Instruktur yang hadir dan membekali seluruh pegawai KPKNL Ambon dengan berbagai materi dan game penyegaran yang tentunya diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi pelaksanaan tugas-tugas rutin kita selanjutnya. Acara diakhiri dengan foto bersama peserta dengan para Instruktur In House Training. (humas KPKNL Ambon/RJS)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini