Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Ambon > Berita
FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) KANWIL DJKN PAPABARUKU DAN PENGAMBILAN SUMPAH ASN
Reimon Jhoni Siahainenia
Jum'at, 06 Juli 2018   |   323 kali


FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD)

KANWIL DJKN PAPABARUKU

DAN PENGAMBILAN SUMPAH ASN


 

KPKNL Ambon, 05 Juli 2018; Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan Bagian Umum, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Papua, Papua Barat, dan Maluku (Kanwil DJKN Papabaruku) berlangsung di Ambon bertempat di Ruang Lelang Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) Ambon Jalan Raya Pattimura No.18 (GKN Lt.IV) Ambon yang sekaligus bertindak selaku tuan rumah penyelenggaraan kegiatan tersebut.

            Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, sejak tanggal 04 s.d. 05 Juli 2018 dengan Tema : “EFFECTIVE SUPPORTING UNIT TO MAXIMIZE PERFORMANCE”,  dibuka oleh Aloysius Yanis Dhaniarto Kepala Kanwil DJKN Papabaruku dan diikuti oleh Bagian Umum Kanwil DJKN Papabaruku, dan seluruh Kepala KPKNL serta Sub Bagian Umum KPKNL dilingkungan Kanwil. Dalam arahan pembukaan Kepala Kanwil mengharapkan agar kegiatan ini kiranya tidak hanya menjadi kesempatan silaturahim saja, tapi yang lebih penting kita dapat menyerap berbagai ilmu dengan berbagai aturan terbaru yang berlaku saat ini, sebab untuk itu penyelenggaran menghadirkan Narasumber yang kafabel dalam bidangnya, antara lain dari Kantor Pusat DJKN, serta dari PT.Taspen, yang pada intinya dapat menebarkan ilmunya bahkan roh dari berbagai aturan yang berlaku saat ini. Pada sisi yang lain beliau mengharapkan agar dengan mengusai berbagai Peraturan dan ketentuan-ketentuan tersebut maka akan dapat menunjang tugas-tugas kita dalam mengimplementasikan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan; Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan dan Kesempurnaan secara baik dalam tugas keseharian kita. Pada akhir sambuta Kepala Kanwil mengharapkan agar kita dapat bekerja lebih keras dan selalu terus mengikuti peraturan-peraturan yang terbaru.

Adapun kegiatan hari pertama diisi dengan Narasumber Diana Setiastanti  Kepala Sub Bagian Pengelolaan Administrasi Umum DJKN, dengan materi Peraturan-Peraturan Kepegawaian. Selain itu Narasumber Faomaaro Daeli Kepala PT.Taspen Ambon dengan materi Peraturan terkait dengan proses dan pengurusan pensiun Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Produk Layanan Terbaru di PT.Taspen

Pada Hari kedua dari pelaksanaan kegiatan ini diisi oleh Nara sumber Ririn Fransisca, Kepala Sub Bagian Perencanaan Anggaran DJKN beserta stafnya Mia Astarina dengan Materi Pedoman penyusunan Anggaran dan Laporan Pertanggung Jawabannya, Juga materi yang disampaikan Cepy Kurniadi, Kepala Sub Bagian Keuangan DJKN. Pada kesempatan ini pula Anggun Prihatmono, Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN Papabaruku, menyampaikan berbagai hal menyangkut dengan tugas-tugas pokok dan fungsi serta tanggung jawab pada bidang kepegawaian dilingkup Kanwil maupun pada KPKNL yang ada di wilayah kerja Kanwil DJKN Papabaruku.

Dalam rangkaian kegiatan ini dilakukan juga Pelantikan dan Pengambilan Sumpah kepada tiga orang Pegawai Negeri Sipil yang baru diangkat dilingkungan Kanwil, oleh Aloysius Yanis Dhaniarto, Kepala Kanwil DJKN Papabaruku. Adapun ketiga pegawai yang dilantik, masing-masing ; Muhamad Fadhlin Gumilar, Singgih Dwi Hidayanto, Harum Murti. Dalam arahan kepala Kanwil menyampaikan selamat bergabung sebagai Pegawai pada Kementerian Keuangan, dan diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik dan menempatkan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945 sebagai pedoman dalam seluruh tugas dan tanggung jawabnya serta dapat memahami, menjiwai, dan mengamalkan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan secara baik.

Hadir bersama Kepala Kanwil DJKN Papabaruku, yaitu Anggun Prihatmono, Kepala Bagian Umum, Fredy Himawanto, Kepala Bidang Kepatuhan Internal Hukum dan Informasi (KIHI), Widodo Sunarko, Kepala KPKNL Ambon selaku Tuan Rumah, Kepala KPKNL Jayapura, Kepala KPKNL Sorong, Kepala KPKNL Biak.

            Diakhir seluruh rangkaian acara pada Kamis, 05 Juli 2017 pukul 15.00 WIT, meskipun Kota Ambon dalam cuaca hujan gerimis, Kepala Kanwil dan rombongan serta seluruh peserta masih menyempatkan diri untuk jalan santai disekitar Lapangan Merdeka Ambon  serta berfoto bersama di monumen Gong Perdamaian Dunia yang berada di Pusat Kota Ambon manise. (Humas KPKNL Ambon –RJS)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini