Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Ambon > Berita
Sosialisasi Persiapan Penilaian Kembali BMN, Pemanfaatan dan Sertifikasi BMN Berupa Tanah
Reimon Jhoni Siahainenia
Jum'at, 28 Juli 2017   |   209 kali

Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Papua, Papua Barat dan Maluku, dalam upaya untuk mempersiapkan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) di lingkungannya selaku Kantor Operasional, maka pada hari Kamis 27 Juli 2017 melakukan Sosialisasi Persiapan Pelaksanaan Penilaian Kembali Barang Milik Negara (BMN), Pemanfaatan BMN dan Sertifikasi BMN berupa Tanah kepada Satuan Kerja (Satker) yang ada di Provinsi Maluku, kususnya di Kota Ambon.

Acara Sosialisasi tersebut berlangsung di Ruang Lelang KPKNL Ambon Jalan Raya Pattimura No.18 (GKN Lt.IV) Ambon dan dibuka oleh Rachmad Sudarmono Kepala seksi PKN KPKNL Ambon mewakili Kepala KPKNL Ambon sekaligus beliau bertindak selaku salah satu Nara Sumber bersama dengan Sudirman Kepala Bidang PKN, serta Arief Rachman Kepala Seksi Hukum Kanwil DJKN Papua, Papua Barat dan Maluku.

Materi yang disampaikan adalah, Persipan Pelaksanaan Penilaian Kembali Barang Milik Negara (BMN), Pemanfaatan BMN sebagai Sumber Penerima Negara, dan Pensertifikasian BMN berupa Tanah, dilakukan secara bergantian oleh para Nara Sumber diselingi dengan babak tanya jawab dari masing-masing satker. Melihat antusiasme kehadiran satker yang memadati ruang sosialisasi dan respons dalam babak tanya jawab yang cukup banyak dari peserta memberikan kesimpulan kuat bahwa kegiatan tersebut sangat dinantikan termasuk implementasi yang akan dilakukan bersama-sama dengan KPKNL. 

Selanjutnya dimintakan kepada masing-masing Satker agar mempersiapkan seluruh data dan dokumen-dokumen BMN yang ada dilingkungannya secara akurat sehingga proses-proses Penilaian kembali BMN, maupun pemanfaatan BMN dan Pensertifikasian BMN berupa Tanah dapat berjalan lancar, efisien dan efektif.

Setelah penutupan acara sosialisasi dilanjutkan jabat tangan dan foto bersama peserta dengan para Nara Sumber. (Penulis: Rei Jhon S. Seksi HI)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini