Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
DKO Triwulan I 2024 DJKN Sumatera Utara
Muhammad Faniawan Asriansyah
Jum'at, 05 April 2024   |   25 kali

Sumatera Utara – Kanwil DJKN Sumatera Utara mengaadakan acara rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO) Triwulan I tahun 2024 pada Kamis (4/4) yang dilaksanakan secara hybrid bertempat di Aula Lantai 4 Kanwil DJKN Sumatera Utara. Adapun acara tersebut diselenggarakan dalam rangka pemantauan capaian kinerja triwulan I serta isu strategis Kanwil DJKN Sumut. Acara DKO dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah DJKN Sumut, Dodok Dwi Handoko dan dihadiri para Kepala KPKNL, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, dan Pejabat Fungsional Penilai serta para pegawai di lingkungan Kanwil DJKN Sumatera Utara.

Kegiatan Dialog Kinerja Organisasi ini merupakan forum diskusi terkait capaian target kinerja triwulan I, membahas akar masalah yang mempengaruhi kinerja organisasi, menyusun rencana aksi dan mencari solusi terkait kendala yang dihadapi serta  menyusun rencana kerja untuk triwulan II dan untuk organisasi ke depan.

Secara keseluruhan capaian IKU Kantor Wilayah DJKN Sumatera Utara untuk  triwulan I tahun 2024 telah mencapai target, dengan rincian nilai capaian sebesar 282,24 persen untuk persentase realisasi PNBP dari pengelolaan BMN (target 100 persen)capaian 116,68 persen untuk persentase realisasi PNBP dari Biad Piutang Negara (target 100 persen), capaian 84,62  presentase realisasi penerimaan negara dari pengelolaan kekayaan negara dan lelang  (target 100 persen), capaian 107,91 pesen untuk realisasi pokok lelang  (target 100 persen), dan capaian 100,15 persen  persen untuk penurunan outstanding piutang negara  (target 100 persen).

Pelaksanaan rapat DKO berjalan dengan lancar sesuai dengan waktu yang telah di jadwalkan. Adapun isu strategis yang dibahas dalam rapat DKO  adalah Pengukuran SBSK Tahun 2024. Jenis BMN yang menjadi target terbanyak adalah Rumah Negara (11.958 NUP), Bangunan Mess/Asrama (2.949 NUP), Bangunan Kantor (1.790 NUP) dan Tanah Bangunan Kantor (1.043 NUP), adapun rencana aksi untuk kegiatan tersebut adalah melakukan pengukuran dan perhitungan  SBSK oleh KPKNL, riviu form pendataan dan perhitungan dari KPKNL oleh Kanwil DJKN Sumut dan monev serta koordinasi pelaksanaan SBSK ke Korwil/Satker linkup Kanwil DJKN Sumatera Utara.

Sebagai penutup rapat DKO, Dodok Dwi Handoko menyampaikan bahwa DKO yang dilaksanakan ini sebagai ruang perbaikan kepada seluruh personal pegawai maupun layanan bisnis pada Kanwil DJKN Sumatera Utara. Dodok mengharapkan agar seluruh pegawai dpat memaksimalkan kinerja untuk kinerja organisasi yang lebih baik kedepannya. 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini