Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Capaian kinerja tahun 2023 Kanwil DJKN Sumut melebihi target
Muhammad Faniawan Asriansyah
Jum'at, 12 Januari 2024   |   51 kali

Sumatera Utara – Kanwil DJKN Sumatera Utara mengadakan acara rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO) Triwulan IV tahun 2023 pada Rabu (10/1) yang dilaksanakan secara daring melalui media Ms Teams Adapun acara tersebut diselenggarakan dalam rangka pemantauan capaian kinerja triwulan IV dan capaian selama tahun 2023 serta isu strategis Kanwil DJKN Sumut. Acara DKO dipimpin langsung oleh Kakanwil DJKN Sumut, Dodok Dwi Handoko dan dihadiri para Kepala KPKNL, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, dan Pejabat Fungsional Penilai serta para pegawai di lingkungan Kanwil DJKN Sumatera Utara.

Kegiatan Dialog Kinerja Organisasi ini merupakan forum diskusi terkait capaian target kinerja triwulan IV dan capaian kinerja selama tahun 2023, mendikusikan akar masalah yang mempengaruhi kinerja organisasi, menyusun rencana aksi dan mencari solusi terkait kendala yang dihadapi serta  menyusun rencana kerja yang akan dilakukan untuk organisasi ke depan.

Capaian IKU Kantor Wilayah DJKN Sumatera Utara untuk tahun 2023 telah melebihi target, dengan rincian nilai capaian sebesar 129,54 persen untuk persentase penerimaan negara dari pengelolaan kekayaan negara dan lelang (target 100 persen),  capaian 131,25 persen untuk persentase produktivitas lelang, (target 80 persen), capaian 126,62, persen penurunan outstanding piutang negara (target 100 persen), capaian 132,46 pesen untuk BMN berupa tanah yang disertifikatkan (target 100 persen), dan capaian 120,80 persen  persen untuk penyelesaian BKPN (target 100 persen). Disamping itu, terdapat 1 (satu) IKU dengan capaian kuning, yaitu IKU Tingkat Pemenuhan Unit Kerja Berpredikat ZI-WBBM, dengan capaian 90 (target 100), disebabkan Kanwil DJKN Sumatera Utara tidak berhasil menjadi unit kerja berpredikat ZI-WBBM pada tahun 2023. Akan tetapi, Nilai Kinerja Organisasi (NKO) Kanwil DJKN Sumatera Utara diperkirakan naik dari tahun sebelumnya.

Pelaksanaan rapat DKO berjalan dengan lancar sesuai dengan waktu yang telah di jadwalkan. Adapun isu strategis yang dibahas dalam rapat DKO dengan tema Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI-WBBM). Dalam  hal Kanwil DJKN Sumatera Utara tidak memenuhi kriteria observasi lapangan pada Penilaian ZI-WBBM tahun 2023 dikarenakan beberapa faktor yaitu profiling risiko pegawai belum hasil podianalisa dan dimanfaatkan lebih mendalam, pencapaian target realisasi penerimaan belum digunakan untuk penentuan target realisasi penerimaan tahun selanjutnya, pemantauan kinerja baru dilakukan hingga level KPKN dan inovasi yang ada belum dimanfaatkan sepenuhnya oleh instansi pemerintah di luar Kanwil DJKN Sumatera Utara.

Sebagai penutup rapat DKO, Dodok Dwi Handoko berpesan agar seluruh pegawai di lingkungan Kanwil DJKN Sumatera Utara dapat besinergi dan saling berkoordinasi agar dapat mengoptimalkan capaian seluruh target IKU secara bersama-sama pada tahun 2024, khususnya target Penerimaan Negara dari Pengelolaan Kekayaan Negara dan Lelang, dan berhasil meraih kinerja organisasi yang lebih baik kedepan serta terwujudnya Kanwil DJKN Sumatera Utara dalam mencapai predikat ZI-WBBM pada tahun 2024.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini