Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Sumatera Utara adakan rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO) Triwulan II Tahun 2023
Muhammad Faniawan Asriansyah
Jum'at, 07 Juli 2023   |   109 kali

Sumatera Utara – Kanwil DJKN Sumatera Utara adakan acara rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO) Triwulan II tahun 2023 pada Kamis (6/7) yang dilaksanakan di Aula Kantor Wilayah DJKN Sumatera Utara. Adapun acara tersebut diselenggarakan dalam rangka pemantauan capaian kinerja Triwulan II tahun 2023 dan Isu Strategis Kanwil DJKN Sumut. Acara DKO tersebut dipimpin langsung oleh Kakanwil DJKN Sumut, Dodok Dwi Handoko dan dihadiri para Kepala KPKNL dilingkungan Kanwil DJKN Sumut, Para Pejabat Eselon III, Pejabat Pengawas, dan Pejabat Fungsional Penilai.

Kegiatan Dialog Kinerja Organisasi Triwulan II Tahun 2023 ini merupakan forum diskusi terkait sejauh mana capaian target kinerja sampai dengan. triwulan II tahun 2023, mendikusikan akar masalah yang mempengaruhi kinerja organisasi, menyusun rencana aksi dan mencari solusi terkait kendala yang dihadapi dan akan mempengaruhi kinerja organisasi ke depan.

 Secara keseluruhan capaian IKU Kantor Wilayah DJKN Sumatera Utara Triwulan II Tahun 2023 telah melebihi target dengan rincian nilai capaian sebesar 49,81 persen untuk persentase penerimaan negara dari pengelolaan kekayaan negara dan lelang (target 30persen), 72,68 persen untuk persentase produktivitas lelang (target 45persen), 42,26 persen untuk persentase realisasi pokok lelang (target 40persen), 70,20 persen untuk persentase penurunan outstanding piutang negara (target 30persen), 40,13 persen untuk persentase BMN berupa tanah yang disertifikatkan (target 40persen), dan 46,35 persen untuk penyelesaian BKPN (target 30persen).

Pelaksanaan rapat DKO berjalan dengan lancar sesuai dengan waktu yang telah dijadwalkan. Adapun isu strategis yang dibahas dalam rapat DKO adalah persertipikatan BMN berupa tanah.  Kanwil DJKN Sumatera Utara akan melakukan percepatan pelaksanaan sertipikasi melalui monitoring pelaksanaan sertipikasi, evaluasi tindak lanjut, koordinasi tingkat korwil, serta akan melakukan koordinasi dengan kanwil BPN.  Dengan demikian, diharapkan dapat  meningkatkan capaian kinerja Kanwil DJKN Sumatera Utara   tahun 2023 serta melakukan mitigasi atas risiko yang dapat mempengaruhi kinerja organisasi ke depan.

Sebagai penutup rapat DKO Dodok Dwi Handoko berpesan agar seluruh pegawai di lingkungan Kanwil DJKN Sumatera Utara dapat besinergi dan saling berkoordinasi untuk mencapai target kinerja. Di samping itu, Dodok juga berpesan, agar seluruh pegawai yang terlibat dalam proses lelang tetap bekerja dengan baik dan memberikan pelayanan terbaik, sehingga dapat menjaga reputasi Kanwil DJKN Sumatera Utara. Hal ini perlu menjadi perhatian bersama mengingat lelang merupakan proses bisnis utama dari DJKN.

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini