Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Memasyarakatkan Lelang Melalui Pejabat Lelang Kelas II, Kita Tunggu Buktinya
Iman Harris Wijaya Telaumbanua
Kamis, 08 Maret 2018   |   326 kali

Medan – “Kerja sama dan sinergi antara Pejabat Lelang Kelas II dengan Kantor Wilayah DJKN harus terus ditingkatkan,” demikian disampaikan Mahmudsyah, Kepala Kanwil DJKN Sumatera Utara dalam sambutannya pada pembukaan acara Sosialisasi PMK terkait Lelang dan Penandatanganan Commitment Letter Pejabat Lelang Kelas II di lingkungan Kanwil DJKN Sumatera Utara.

Acara yang berlangsung di Aula Kanwil DJKN Sumut pada 8 Maret 2017 tersebut diikuti oleh Pejabat Lelang Kelas II di lingkungan Kanwil DJKN Sumut serta Kepala Bidang Lelang Muhammad Joni dan Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi Tagor Sitanggang.

Acara dimulai dengan pemaparan serta evaluasi pencapaian para Pejabat Lelang Kelas II. Pada sesi evaluasi tersebut Kepala Kanwil menyampaikan appresiasi kepada beberapa Pejabat Lelang Kelas II yang memberikan kontribusi yang cukup signifikan terhadap pencapaian target pokok lelang dan bea lelang  Kanwil DJKN Sumatera Utara, sedangkan kepada Pejabat lelang yang kinerjanya kurang  optimal di tahun 2017 diharapkan kinerjanya dapat ditingkatkan di tahun 2018. Selain didorong untuk lebih meningkatkan capaian lelang, Pejabat Lelang Kelas II juga diminta memperhatikan ketepatan waktu penyampaian laporan dan keseragaman dalam pembuatan laporan dan risalah lelang.

Selanjutnya penandatanganan Commitment Letter  dan disambung dengan sosialisasi PMK No. 189 Tahun 2017 terbaru tentang Pejabat Lelang Kelas II yang disampaikan oleh Kepala Seksi Bina Lelang I Arief Fadillah. Setelah pemaparan, dibuka sesi tanya jawab dan diskusi tentang peraturan lelang yang terbaru dan permasalahan serta kendala yang dihadapi oleh para Pejabat Lelang Kelas II. 

Mahmudsyah berjanji akan terus mendukung dan bekerja sama untuk mengoptimalkan pencapaian kinerja dan target lelang melalui Pejabat Lelang Kelas II. Disamping itu, Kepala Kanwil menambahkan akan membantu memperkenalkan Pejabat Lelang Kelas II dengan cara mengikutsertakan di acara-acara penting yang dilaksanakan Kanwil DJKN Sumatera Utara termasuk membantu mendesign brosur-brosur lelang dengan biaya Pejabat Lelang Kelas II dengan tujuan agar masyarakat percaya atau tidak meragukan profesi Pejabat Lelang Kelas II.

Untuk itu, agar semakin dikenal di tengah masyarakat, Pejabat Lelang Kelas II berjanji akan terus meningkatkan penggalian potensi lelang serta lebih meningkatkan promosi tentang Lelang.

(tim peliputan Kanwil DJKN Sumut)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini