Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Meriahkan Hari Kekayaan Negara Melalui Asset Talks
Rini Murbaningsih
Jum'at, 10 November 2023   |   47 kali

Palembang - Kanwil DJKN Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung turut memeriahkan Hari Kekayaan Negara ke-17 yang bertema Satu Tujuan DJKN Melayani Lebih Baik dengan menyelenggarakan Asset Talks pada tanggal 7 s.d 9 November 2023. Kegiatan Asset Talks sendiri merupakan kegiatan yang rutin dimulai sejak tahun 2021. Sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, alih-alih diselenggarakan oleh Kantor Pusat DJKN, Asset Talks kali ini diselenggarakan serentak di 17 Kanwil DJKN di seluruh Indonesia di waktu yang sama dengan mengundang stakeholder masing-masing unit sebagai peserta.

Asset Talks merupakan kegiatan berupa podcast yang disiarkan secara langsung dengan peserta hadir secara daring melalui aplikasi zoom.  Topik yang dibahas pada Asset Talks adalah topik menarik yang berkaitan dengan tusi DJKN. Sebagai Narasumber podcast, tiap bidang teknis menghadirkan pegawai yang berpengalaman di bidangnya untuk membagikan pengetahuan dan pengalamannya mengenai topik yang dibahas. Enam topik yang dibagi menjadi enam sesi diskusi dilaksanakan dalam tiga hari pelaksanaan podcast, dengan pengaturan satu hari membahas dua topik di sesi pagi dan siang.

Pada hari pertama diskusi mengenai pengelolaan BMN dengan narasumber pejabat pada Bidang PKN dan Kepala Seksi PKN pada KPKNL lahat,  dilanjutkan diskusi pengelolaan Piutang Negara/Daerah pada sesi kedua dengan menghadirkan Kepala Seksi PN pada KPKNL Palembang dan Kepala Seksi KI. Topik mengenai peran penilai dan pelaksanaan lelang dibahas pada hari kedua, dengan menghadirkan pejabat fungsional Penilai dan Pejabat Fungsional Pelelang. Di hari terakhir, diskusi mengenai aplikasi DJKN yaitu aplikasi SIMAN dan aplikasi Lelang serta sesi pembahasan internal DJKN tentang Kepatuhan Internal dan penanganan perkara.

Untuk mendukung UMKM binaan Kementerian Satu Sumatera Selatan, dalam kegiatan juga turut diperkenalkan produk-produk hasil UMKM binaan. Antusiasme peserta terlihat dari partisipasi peserta yang merupakan stakeholder Kanwil DJKN Sumsel, Jambi, dan Babel beserta KPKNL di lingkup wilayah Kanwil. Pertanyaan dan diskusi interaktif terjalin dengan apik. Respon peserta dalam evaluasi kegiatan pun baik dan mengharapkan dilakukannya pembahasan mengenai topik lainnya. Sebagai bagian dari DJKN Mendengar, masukan-masukan dari para peserta kegiatan pun telah didengar dan diharapkan menjadi perbaikan pelayanan DJKN ke depan.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini