Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pembinaan Terakhir Kakanwil SJB
Muhammad Zulkifli
Selasa, 01 Desember 2020   |   200 kali

Palembang – Sesuai jadwal yang ditunggu-tunggu, acara pembinaan kepada seluruh pegawai jajaran Kanwil DJKN Sumsel, Jambi, dan Babel oleh Kepala Kanwil DJKN SJB  diadakan pada Senin 30 November 2020 dimulai pada pukul 14.00 WIB.  Acara pembinaan ini terasa sangat berbeda karena diisi pula oleh acara mengantar purnabakti Thaufik dan Kamaluddin staf Bidang PKN, serta pegawai yang mutasi yaitu Sujarwo Kepala Bagian Umum yang dipindahtugaskan menjadi Kepala Bidang Lelang Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu.


Mengawali pembinaannya, Kepala Kanwil DJKN SJB Thaufik mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh pegawai terutama para Kepala KPKNL dan staf yang beberapa saat lalu juga telah mengikuti acara rapat monitoring dan evaluasi lingkup bidang tugas pengelolaan kekayaan negara.


Saya masuk menjadi pegawai sejak 1 Juni 1983 dan seangkatan dengan Kamaluddin yang hari ini sama-sama juga purnabakti dan ditempatkan di kantor ini pula, Thaufik memulai ceritanya. Thaufik bersyukur karena bisa mencapai usia 60 tahun. Pangkat di akhir masa baktinya pun mencapai jenjang pangkat tertinggi ASN yaitu IV/e selevel direktur jenderal, ujarnya sambil tersenyum. Thaufik sudah bertugas di banyak daerah, namun daerah yang punya kesan tersendiri buat Thaufik yaitu Makassar dan Kupang, kenang dia. Bertugas di daerah manapun dan dalam jabatan apapun jalani dan nikmati saja. Karena pasti cepat atau lambat semua pegawai akan menjalaninya. Berikan yang terbaik, tanggung jawab, dan tinggalkan kesan/citra positif dimanapun kalian ditugaskan, pesannya khusus kepada ASN milenial. Saat ini perasaan saya campur aduk, ada bahagia, ada sedih. Besok rasanya ada satu sisi yang mulai hilang yaitu lingkungan kantor Kementerian Keuangan dan teman-teman. Mengakhiri sambutannya, Thaufik mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran baik Administrator, Pengawas, Fungsional, maupun Pelaksana yang telah membantu mendukung kelancaran tugas kedinasan selama ini. Saya memohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kesalahan dan kekhilafan yang saya lakukan.


Sujarwo yang dipindahtugaskan ke Kanwil DJKN Lamkulu merasa sangat berbahagia karena akhirnya dia bisa kembali ke homebase dekat dengan keluarga tercinta, katanya mengawali sambutannya. Setelah lama bertugas jauh dari keluarga, Sujarwo bisa berkumpul kembali dengan keluarga. Masa tugas Sujarwo, sempat beberapa tahun bersama dengan Thaufik yaitu di Lampung, Aceh, dan terakhir di Palembang. Jadi kita sama-sama sudah tahu dan paham dengan sifat dan karakter masing-masing, katanya sambil tersenyum bahagia. Mengakhiri sambutannya, Sujarwo mengucapkan terima kasih atas segala bimbingan dan arahan Thaufik selama ini. Kepada rekan sejawat, Sujarwo juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin. Sujarwo memohon maaf apabila selama bertugas di Palembang terdapat kesalahan dan kekhilafan.


Mewakili pegawai, Kabid PKN Muhammad Syukur atau biasa dipanggil Syukur yang juga sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kanwil DJKN SJB, mengucapkan selamat memasuki masa purna bhakti kepada Thaufik dan Kamaluddin. Semua pegawai pasti akan mengalami di akhir masa tugasnya sebagai ASN. Syukur juga mengucapkan terima kasih atas segala bimbingan dan arahan Thaufik selama ini. Kepada Kamaluddin, Syukur mengucapkan terimasih atas segala  peran sertanya sebagai staf di Bidang PKN. Syukur mengucapkan selamat kepada Sujarwo karena bisa pulang kampung bertugas dan berkumpul dengan keluarga. Mengakhiri sambutannya, Syukur memohon maaf apabila selama bertugas sebagai anak buah Thaufik terdapat kesalahan. Demikian juga untuk Kamaluddin dan Sujarwo, sebagai pribadi dan atas nama teman-teman Kanwil DJKN SJB Syukur memohon maaf apabila ada kata dan perbuatan yang kurang berkenan. 


Menutup acara pembinaan yang juga mengantar purna bhakti maupun mutasi, para pegawai memberikan ucapan selamat. Acara berakhir pada pukul 16.00 WIB dilanjutkan dengan foto bersama dan ramah tamah. (Tim KIHI Kanwil SJB)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini