Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Bahas DKO Dengan Teknologi Zoom
Muhammad Zulkifli
Kamis, 09 April 2020   |   198 kali

Palembang – Kanwil DJKN SJB mengadakan rapat DKO pada Selasa 7 April 2020. Ada sesuatu yang berbeda dari kegiatan rapat DKO kali ini. Pertemuan yang biasanya dilakukan secara langsung atau di ruang rapat, kali ini dilakukan melalui pertemuan virtual dengan memanfaatkan salah satu kecanggihan teknologi yang saat ini sedang banyak dipakai yaitu zoom cloud meetings. Rapat dipimpin oleh Thaufik Kepala Kanwil DJKN SJB. Membuka rapat Thaufik mengucapkan terima kasih kepada peserta rapat, di tengah suasana yang kurang kondusif karena adanya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) , pegawai masih tetap bersemangat untuk melaksanakan tugas dengan pengaturan Work From Home (WFH) yang telah diketahui bersama. Guna menghemat waktu yang tersedia, Thaufik mempersilakan Bambang Kepala Bidang KIHI untuk langsung memaparkan capaian kinerja yang sudah ada hingga Triwulan I.

 

Bambang memaparkan bahwa Kemenkeu Two Kanwil DJKN SJB memiliki 20 IKU, dengan capaian kinerja sebagai berikut : 10 IKU status hijau, 7 IKU status abu-abu, dan 2 IKU status merah dan 1 IKU kuning. Adapun IKU yang masih berstatus merah merupakan IKU baru yaitu : Tingkat kesesuaian penggunaan BMN dengan SBSK, Persentase implementasi evaluasi kinerja BMN (portofolio aset) dimana proses capaian kinerjanya sedikit banyak terpengaruh kondisi prihatin akibat bencana virus covid 19.

 

Setelah Bambang menyampaikan paparan, selanjutnya terkait dengan IKU yang berstatus masih merah Thaufik memberikan arahan karena IKU tersebut relatif baru jadi masih dalam taraf pengenalan dan juga situasi saat ini yang kurang memungkinkan. Namun demikian Thaufik mengingatkan untuk mencapai target IKU tersebut, bila pelayanan tatap muka tidak bisa dilakukan maka koordinasi dengan stakeholder tetap dapat dilakukan dengan join meeting lewat medsos seperti Whats App. Terkait dengan anggaran, Thaufik mengingatkan Bagian Umum untuk melakukan pemetaan ketersediaan anggaran dengan rencana kegiatan. Thaufik berharap dalam kondisi negara yang sedang dilanda Covid-19 agar seluruh pegawai dapat berupaya semaksimal mungkin untuk capaian target pada Triwulan berikut (Q2) dapat lebih ditingkatkan lagi. Mengakhiri arahan, Thaufik meminta agar pemanfaatan teknologi zoom pada rapat-rapat pembahasan berikut agar dipersiapkan lebih baik lagi. (Tim KIHI Kanwil SJB)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini