Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
MEMBANGUN SINERGI PENCAPAIAN LELANG YANG ANDAL BERSAMA PT BRI (PERSERO)
Edy Heryanto
Rabu, 20 Maret 2019   |   186 kali

Tanjung Pandan – Kanwil PT BRI (Persero) Tbk Palembang menyelenggarakan Rapat Koordinasi bersama Kanwil DJKN Sumatera Selatan, Jambi dan Bangka Belitung (SJB) yang bertempat di Aula Hotel Swiss-Belresort Tanjung Binga. Acara yang diselenggarakan pada Jumat 15 Maret 2019 tersebut, bertujuan untuk meningkatkan sinergi dan koordinasi terkait pelaksanaan lelang Hak Tanggungan untuk mewujudkan capaian lelang yang lebih optimal. Selain itu, salah satu agenda acara tersebut adalah untuk menetapkan target bersama lelang hak tanggungan dan fidusia guna pemetaan sumber/potensi lelang dalam rangka pencapaian target lelang tahun 2019.  

Acara yang sekaligus juga merupakan ajang koordinasi dan silaturahmi antara Kanwil DJKN Sumsel, Jambi dan Babel bersama PT BRI (Persero) Tbk Palembang ini, dibuka dengan cukup meriah. Diawali dengan sambutan hangat berupa tarian khas Belitung bernama “Sekapur Sirih” untuk menyambut kedatangan para tamu undangan. Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Kanwil DJKN Sumatera Selatan, Jambi dan Bangka Belitung (SJB), Thaufik, jajaran Kepala KPKNL Palembang, Jambi, Pangkalpinang dan Lahat, Pejabat Lelang beserta para Kasi Lelang dan staff Kanwil DJKN SJB serta KPKNL. Pimpinan Kanwil BRI Palembang, I Wayan Nasta  dan Inspektur Kanins BRI, D.P Oka  Maharjana, turut hadir pula dalam acara yang diselenggarakan di Bumi Laskar Pelangi tersebut.

Dalam sambutannya, Pimpinan Wilayah PT BRI (Persero)  Tbk.  Palembang, I Wayan Nasta, memberikan arahan terkait pentingnya membangun sinergi untuk meningkatkan pelaksanaan lelang. Atas kerjasama yang baik yang dilakukan antara PT BRI (persero) Tbk Palembang dan Kanwil DJKN Sumatera Selatan, Jambi dan Bangka Belitung, upaya tersebut berhasil meraih hasil lelang hampir sebesar 41 Milyar pada tahun 2018. Mengingat target lelang ke depan yang sangat besar, maka perlu dilakukan peningkatan koordinasi dan sinergi yang diwujudkan melalui komitmen penandatanganan MoU Target bersama : Target Lelang Hak Tanggungan tahun 2019.

Dalam presentasi tentang lelang dan dialog interaktif dengan KPKNL terkait teknis pelaksanaan dan target lelang hak tanggungan tahun 2019, disampaikan beberapa usulan  peningkatan produktifitas lelang diantaranya membangun komunitas investor yang mengerti seluk-beluk permasalahan hukum untuk menarik minat dalam mengikuti lelang agar dapat terwujud pelaksanaan lelang yang lebih efektif dan efisien. 

Pada kesempatan itu Kepala Kanwil DJKN Sumatera Selatan, Jambi dan Bangka Belitung (SJB), Thaufik,  menyampaikan usulan mekanisme pengajuan berkas permohonan lelang ulang dengan menggunakan metode paperless sehingga dapat terwujud pelaksanaan lelang yang lebih efisien.  Usulan ini disampaikan secara langsung oleh Kepala Kanwil DJKN Sumatera Selatan, Jambi dan Bangka Belitung (SJB) kepada Direktur Jenderal DJKN (Isa Rachmawata).

Kedepannya diharapkan melalui sinergi dan kerjasama yang lebih baik, produktifitas lelang yang dihasilkan dari PT BRI (Persero) Tbk Palembang semakin tinggi. Dengan mengandalkan kecanggihan teknologi informasi dan komunikasi serta mengutamakan metode sosialisasi yang lebih baik dalam mensosialisasikan lelang kepada masyarakat, diharapkan dapat meningkatkan antusiasme masyarakat untuk mengikuti lelang sehingga target dan capaian lelang meningkat tinggi.

(Bidang Lelang - Bidang KIHI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini