Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Silaturahmi Untuk Kontribusi Pada Negeri
Edy Heryanto
Senin, 04 Maret 2019   |   191 kali

Palembang – Masih dalam suasana mengawali aktifitas lelang di tahun 2019, Kanwil DJKN Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung (SJB) melalui Bidang Lelang menyediakan suatu forum untuk membangun intimasi antar Pejabat Lelang Kelas II, Balai Lelang dan Superintenden. Forum yang juga memuat agenda penandatanganan Target Kinerja Pejabat Lelang Kelas II tersebut disambut baik oleh para tamu undangan yang ditandai dengan antusiasme kehadiran para tamu undangan.

Kamis, 28 Februari 2019 para Pejabat Lelang Kelas II beserta Perwakilan Balai Lelang di daerah menghadiri forum acara yang bertajuk Evaluasi, Pembinaan dan Penetapan target Pejabat Lelang Kelas II yang bertempat di aula Kanwil DJKN SJB. Dibuka oleh Kepala Kanwil DJKN SJB, acara yang diharapkan dapat mengoptimalkan performa para insan lelang dalam mencapai kenaikan target tahun 2019 tersebut turut dihadiri Pejabat Lelang Kelas I dan Para Pejabat di lingkungan Kanwil DJKN SJB.

“Relationship, atau silaturahmi dalam bahasa agama, banyak manfaatnya dalam pergaulan sehari-hari”, ujar Thaufik, Kepala Kanwil DJKN SJB, dalam sambutannya. “Kita tahu dalam dunia IT, ada istilah jaringan atau network yang tanpa itu dunia tidak akan seperti sekarang. Hal itulah yang akan kita bangun hari ini untuk mencapai target kedepan”, terang Pria yang gemar bersepeda ini.

Dalam kesempatan itu, tidak lupa Thaufik berterima kasih kepada Para Pejabat Lelang Kelas II yang telah turut berkontribusi membangun negeri melalui sumbangsih capaian lelang dari para Pejabat Lelang Kelas II dimana 17% atau sekitar 2,59 Milyar Rupiah capaian Bea Lelang Kanwil DJKN SJB berasal dari para Pejabat Lelang Kelas II. “Kontribusi Bapak Ibu sekalian bisa membangun SD Inpres dan KUA” , pungkas Thaufik.

Ucapan terima kasih Kanwil DJKN SJB disampaikan dalam bentuk penghargaaan kepada para Pejabat Lelang, dimana Noviarina Habibah mendapat piagam penghargaan atas kontribusinya sebagai Pejabat Lelang berkinerja terbaik yang diikuti oleh Dewi Octalia Boru Gurning sebagai peringkat kedua dan Juhaidi sebagai peringkat ketiga. Adapun Muhammad Zen, mendapat penghargaan Pejabat Lelang Kelas II berpotensi tahun 2018, sementara Kms. Subhan Ansyori sebagai Pejabat Lelang Kelas II pendatang baru berpotensi.

Dalam rangka memanfaatkan momentum silaturhami, Kepala Bidang Lelang Kanwil DJKN SJB, Bambang Sugianto menyampaikan sedikit materi terkait kewajiban Pejabat Lelang Kelas II dan Balai Lelang serta sosialisasi Lelang Hak Menikmati Barang. Bambang juga berharap aktifitas lelang di tahun 2019 ini dapat menyajikan capaian berupa angka-angka yang luar biasa dan juga diiringi dengan pelaksanaan kewajiban administrasi pelaporan yang baik.(Randi/Tim KIHI, Foto: Kurniawan)


(Bidang Lelang - Bidang KIHI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini