Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Pengawas di Lingkungan kanwil DJKN SJB
Edy Heryanto
Rabu, 10 Oktober 2018   |   530 kali

Palembang - Rabu,  10 Oktober 2018 bertempat di Ruang Rapat C Kanwil DJKN Sumatera Selatan Jambi dan Bangka Belitung (SJB), Kepala Kanwil DJKN SJB, Thaufik, melantik dan mengambil sumpah Pejabat Pengawas di lingkungan Kanwil DJKN SJB. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini berdasarkan Surat Keputusan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Nomor. KEP-19/KN/UP.11/2018 tanggal 28 September 2018 tentang Mutasi dan Pengangkatan dalam Jabatan Pengawas di Lingkungan Direktorat Jenderal Kekayan Negara.


Acara pelantikan dan pengambilan sumpah 12 Pejabat Pengawas tersebut dimulai tepat Pukul 08.00 WIB pagi, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Pengambilan sumpah para Pejabat Pengawas yang dipandu oleh rohaniawan, Abdul Somad, S.Ag., M.A dan dilanjutkan dengan penandatangan berita acara pengambilan sumpah jabatan pengawas yang diwakili oleh 4 (empat) orang perwakilan pejabat pengawas, yaitu : Artho Guntoro,  Mulyani, Rubin Haryadi dan Dwinanto.


Bertindak sebagai saksi yaitu : Muhammad Syukur (Kabid KIHI), Rahmat Effendi (Kabid Penilaian), Muhamad Umar (Kepala KPKNL Lahat) dan Reni Aryanti (Kepala KPKNL Pangkalpinang). Setelah acara pengambilan sumpah selesai, acara dilanjutkan dengan penandatanganan naskah pelantikan. Thaufik, Kepala Kanwil DJKN SJB, dalam kesempatan ini memberikan kata sambutan dan ucapan selamat kepada para pejabat pengawas yang baru saja dilantik, baik yang mutasi maupun yang promosi. Mutasi di Kementerian Keuangan khususnya DJKN merupakan hal yang biasa. Dengan adanya mutasi dan promosi, berarti para pejabat pengawas mendapat kepercayaan untuk memegang amanah dan tugas yang baru.  Ini merupakan amanah sekaligus ujian untuk meningkatkan kinerja serta mempertahankan etos kerja yang lebih baik lagi”, ujar Thaufik.


Thaufik juga mengingatkan kepada para pejabat pengawas untuk senantiasa bekerja dengan sungguh-sungguh sesuai dengan nilai-nilai Kementerian Keuangan yang berintegritas serta profesionalisme. Thaufik juga menghimbau agar suasana kerja yang sudah nyaman di Kanwil DJKN SJB diharapkan dapat dipertahankan dan juga dibuat lebih nyaman lagi.  Acara Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh rohaniawan yang dilanjutkan dengan  pemberian ucapan selamat kepada para pejabat pengawas serta diakhiri dengan sesi foto bersama.


(Bidang Kepatuhan Internal Hukum dan Informasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini