Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Rakor Kanwil DJKN Sumatera Selatan, Jambi dan Bangka Belitung dengan Kanwil PT. BRI (Persero), Tbk. Palembang
Muhammad Syukur
Selasa, 13 Maret 2018   |   611 kali

Pangkalpinang - Rapat Koordinasi Kanwil DJKN Sumatera Selatan, Jambi dan Bangka Belitung beserta KPKNL di lingkup Kanwil DJKN Sumsel, Jambi dan Babel dengan Kantor Wilayah PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Palembang beserta Kantor Cabang PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. seluruh Sumsel, Jambi dan Babel diselenggarakan pada Jum’at (9/3/2018) di pangkal pinang.

Rapat tersebut, membahas beberapa hal mulai dari monitoring dan evaluasi capaian kinerja lelang sesuai MoU Tahun 2017 antara Kanwil DJKN Sumsel, Jambi dan Babel, KPKNL di lingkup Kanwil DJKN Sumsel, Jambi dan Babel dengan Kanwil PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Palembang dengan seluruh Kantor Cabang PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. seluruh Sumsel, Jambi dan Babel, kendala dan solusi serta kerja sama target lelang Hak Tanggungan Tahun 2018.

Pimpinan Wilayah PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Palembang, Eko Wahyudi dalam pembukaan acara dan sambutannya menyampaikan komitmennya dengan meminta kepada seluruh Pimpinan Cabang PT. Bank Rakyat Indonesia untuk meningkatkan koordinasi dan sinergi sehingga target minimal 30 % objek lelang diprediksi laku dapat terlampaui bahkan diharapkan seluruh objek yang diajukan lelang laku terjual.

Kepala Kanwil DJKN Sumsel, Jambi dan Babel, Thaufik dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kerja sama dan sinergi yang terjalin baik dan berharap kedepannya akan lebih baik lagi, pemaparan dilanjutkan terkait dengan struktur organisasi, tugas dan fungsi DJKN serta beberapa Current Issue. Satu hal yang tidak kalah penting sebelum mengakhiri sambutan Thaufik berpesan bahwa, orang yang sukses adalah orang yang pandai menjalin network serta menjalin relationships.

Peserta rapat koordinasi adalah Kepala Kanwil DJKN, Kepala Bidang Lelang, Kepala KPKNL beserta Kepala Seksi Pelayanan Lelang dan Pejabat Lelang di lingkup Kanwil DJKN Sumsel, Jambi dan Babel serta Pimpinan Wilayah Kantor Wilayah PT. Bank Rakyat Indonesia serta Wakil Pimpinan Wilayah, Inspektorat PT. Bank Rakyat Indonesia serta seluruh Pimpinan Cabang PT. Bank Rakyat Indonesia di wilayah Sumsel, Jambi dan Babel.

Sementara itu, Kepala Bidang Lelang, Bambang Sugianto menyampaikan monitoring dan evaluasi capaian lelang tahun 2017 dan satu hal yang penting bahwa, hasil lelang yang dicapai KPKNL Lingkup Kanwil DJKN Sumsel, Jambi dan Babel tahun 2017 mencapai Rp538 Miliar, dari total Pokok Lelang tersebut sekitar 22 persen merupakan kontribusi lelang Pasal 6 UUHT atau mencapai Rp120 Miliar dan dari Rp120 Miliar tersebut sekitar 18 persen merupakan kontorbusi lelang yang diajukan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. seluruh wilayah Sumsel, Jambi dan Babel.

Selain dari capaian target pokok lelang ada hal penting yang perlu mendapat perhatian, bahwa berdasarkan catatan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. pokok lelang yang dihasilkan masih ada penerimaan lain yang merupakan dampak yang dihasilkan dari proses lelang yang nilanya cukup signifikan, diperkirakan sebesar Rp38 Miliar merupakan prestasi bagi PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk namun  tidak tergambarkan dalam kinerja KPKNL maupun Kanwil DJKN.

Rapat dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab dan diakhiri dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Kanwil DJKN Sumsel, Jambi dan Babel beserta KPKNL di lingkup Kanwil DJKN Sumsel, Jambi dan Babel beserta Kantor Wilayah PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Palembang dan Kantor Cabang PT. Bank Rakyat Indonesia seluruh Sumsel, Jambi dan Babel. (Bidang Lelang/Bidang KIHI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini