Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Suluttenggomalut dan KPKNL Optimis Target Tahun 2023 dapat Terealisasi Optimal
Debora Nurhary Grecia Marpaung
Kamis, 09 November 2023   |   11 kali

Pada Jumat (10/11) telah dilaksanakan forum Dialog Kinerja Organisasi (DKO) yang dilaksanakan rutin setiap bulan. DKO dilaksanakan guna pemantauan dan pembinaan kinerja dilaksanakan secara berjenjang berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan nomor 300/KMK.01/2022 tentang Manajemen Kinerja di lingkungan Kementerian Keuangan sebagai tindak lanjut atas pelaksanaan kinerja organisasi di lingkungan DJKN.

Kanwil DJKN Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Suluttenggomalut) bersama KPKNL Manado, KPKNL Gorontalo, KPKNL Palu, dan KPKNL Ternate melaksanakan rapat DKO periode sampai dengan bulan Oktober tahun 2023 secara hybrid (luring dan daring) bertempat di ruang rapat Kanwil DJKN Suluttenggomalut.

Rapat DKO periode Oktober 2023 dibuka dan dipimpin oleh Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut Nikodemus Sigit Rahardjo dan diikuti oleh pejabat administrator, pejabat pengawas, serta pegawai yang mewakili di lingkungan Kanwil DJKN Suluttenggomalut dengan pemaparan materi oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal Evendi Antogia yang juga berperan sebagai Plt. Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum, dan Informasi.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan pemaparan mengenai realisasi capaian kinerja Kanwil DJKN Suluttenggomalut periode sampai dengan Oktober tahun 2023 terhadap masing-masing target unit kerja Triwulan III dan target tahunan tahun 2023. Sebelumnya, pada Kamis (09/11) telah dilakukan one on one meeting kepada masing-masing KPKNL dan bidang terkait guna membahas prognosa tingkat capaian baik moderat maupun optimis. Selain itu, dibahas pula mengenai analisis kinerja periode s.d. Oktober tahun 2023 khusus IKU yang belum optimal dalam pencapaian target Triwulan IV 2023.

Pemaparan DKO kemudian dilanjutkan dengan diskusi bersama para pejabat administrator dan para kepala KPKNL.

Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut menyampaikan apresiasi kepada seluruh KPKNL di lingkup wilayah kerja Kanwil DJKN Suluttenggomalut serta Bagian/Bidang atas capaian s.d. Oktober 2023. Secara umum, Kanwil dan KPKNL optimis target tahun 2023 dapat terealisasi optimal. Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut juga mengingatkan untuk terus berfokus pada rencana aksi untuk pencapaian target tahun 2023 agar semua target IKU tahun 2023 dapat tercapai.

Sebagai informasi, Kanwil DJKN Suluttenggomalut memiliki 10 sasaran strategis dengan 20 Indikator Kinerja Utama. Nilai Kinerja Organisasi (NKO) Kanwil DJKN Suluttenggomalut s.d. periode Oktober tahun 2023 adalah sebesar 107,83

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini