Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Ferdinan: "Bekerjalah dengan keras, ikhlas, dan cerdas"
Sofiyan
Rabu, 13 Desember 2017   |   147 kali

Manado (12/12/17) - Rona bahagia terpancar diwajah Kepala Kanwil DJKN Sulutenggomalut Ferdinan Lengkong, karena pada Selasa (12/12/2017) merayakan ultah ke-51 tahun. Seluruh pegawai Kanwil DJKN Suluttenggomalut serta KPKNL Manado yang di pimpin Kepala KPKNL Manado, Rakhmat Masan memberikan surprise sekaligus ucapan selamat ulang tahun. Lagu Selamat Ulang Tahun pun dinyanyikan seluruh karyawan Kanwil dan sebagian karyawan dari KPKNL Manado.

Dalam sambutan ultahnya, Ferdinan Lengkong mengajak semua yang hadir untuk senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang diberikan  oleh sang pencipta. “Mari terus bekerja dan berkarya, ciptakan solidaritas dan kerja sama yang baik, hilangkan dendam dan dusta diantara kita, laksanakan tugas  sesuai SOP, dan jangan menunda pekerjaan, segera rembukkan apabila ada sesuatu masalah, laporkan kepada pimpinan bilamana suatu permasalahan tidak dapat diputuskan  sendiri, hilangkan ego sektoral, mari junjung persatuan dan kesatuan demi keutuhan organisasi, manfaatkan potensi sumber daya yang ada, ciptakan kerukunan beragama, rapatkan barisan, mari kita melangkah bersama menuju cita-ciata dan tujuan DJKN kedepan yang lebih baik,” ujar pemilik nama sapaan Poce tersebut.

Usai dilaksanakan kejutan ultah di aula Kanwil DJKN Sulutenggomalut ini, acara dilanjutkan dengan rapat bersama akhir tahun 2017. Diikuti seluruh pegawai Kanwil DJKN Sulutenggomalut yang dipimpin Kepala Kanwil DJKN Sulutenggomalut Ferdinan Lengkong dengan menyampaikan agar hasil rapat terbatas Pejabat Eselon III yang diadakan pada 11 Desember 2017 lalu segera ditindaklanjuti termasuk pemantauan proses bisnis revaluasi BMN agar bisa mencapai target.

Dengan semangat  dan profesional dalam melakukan penilaian BMN meskipun sifatnya hanya BKO ke KPKNL di Lingkungan Kanwil DJKN Sulutenggomalut diharapkan akan menghasilkan nilai reval yang objektif dan akuntabel, dan sesuai hasil rekapan kantor pusat bahwa kanwil DJKN Sulutenggomalut masuk pada  urutan ke-2 dari 17 Kanwil DJKN sehingga kita patut bersyukur bahwa reval yang dilaksanakan oleh tim reval Lingkungan Kanwil DJKN Sulutenggomalut sedikit banyaknya akan dipercaya Kantor Pusat khususnya pada Direktorat PKNSI. “Terima kasih telah membawa prestasi, tetap semangat dan jaga kesehatan,” pesan Ferdinan kepada tim BKO reval BMN.

Sementara itu, Kepala Bidang KIHI Sofyan menyampaikan evaluasi rapat rutin bersama di Tahun 2017 untuk seluruh pegawai yang dilaksanakan setiap minggu ke-2 bulan berjalan dan rapat bersama khusus dengan Kepala Bagian Umum dan para Kepala Bidang setiap hari selasa. “Manfaat ganda yang kita dapatkan dari rapat-rapat tersebut seperti evaluasi langsung terhadap tugas dan fungsi masing-masing bidang dan bagian setiap minggunya dan evaluasi capaian kinerja setiap bulan. Kesepakatan dan keputusan rapat tersebut langsung ditindaklanjuti,” tutur Sofyan.

Dilanjutkan dengan pemaparan capaian kinerja sampai dengan bulan November 2017 oleh staf Seksi Kepatuhan Internal, Setyo Widodo. “Masih ada beberapa IKU yang belum mencapai target, namun diakhir tahun optimis bisa tercapai,” Imbuh Dodo.

Rapat terakhir di Tahun 2017 tersebut ditutup oleh Ferdinan Lengkong dengan mengungkapkan bahwa setiap bidang dan bagian umum perlu memperhatikan tusi masing-masing, jika memerlukan asistensi kantor pusat maka segera dikoordinasikan agar hambatan dan permasalahan dapat teratasi. “Bekerjalah dengan keras, ikhlas dan cerdas.” ajak Ferdinan. (KIHI Manado)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini