Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sertifikasi BMN KPKNL Ternate Capai 100%
Jeaniva Thirza Tereshkova Najoan
Selasa, 24 Oktober 2017   |   143 kali

Ternate - (23/10) Kepala KPKNL Ternate M. Arif Setyawantika menyambut baik kedatangan Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut bersama rombongan. “Suatu kehormatan bagi kami Pak Kanwil bisa menyempatkan waktu untuk hadir dengan kami dan semoga dapat membawa amanah bagi kami untuk tetap semangat melaksanakan tugas.” ujar Arif, sapaan pria humoris kelahiran Blora ini.

Bertempat di Ruang Rapat KPKNL TernateRapat Kordinasi Sertifikasi dilaksanakan. Acara yang dihadiri oleh Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut, Kepala Bidang PKN, Kepala KPKNL Ternate, Kepala Bidang Penataan Pertanahan dan perwakilan BPN se-Kanwil Maluku Utara serta satuan kerja Pelaksana Jalan Nasional yang menjadi target sertifikasi tahun 2018.

Dalam sambutannya, Ferdinan Lengkong Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut menyampaikan selamat datang sekaligus mengapresiasi sebesar-besarnya atas penyelesaian sertifikasi BMN berupa Tanah Di Maluku Utara Tahun 2017 mencapai angka 100% untuk 201 bidang tanah. “Saya senang setiap kali diundang rapat sertifikasi BMN Ternate karena selalu 100%,” imbuh Ferdinan.

Rapat yang dimoderatori oleh Kepala Bidang PKN Devi Lesilolo berlangsung santai yang didahulukan dengan monitoring dan evaluasi sertifikasi BMN Tahun 2017 dan dilanjutkan dengan pembahasan target sertifikasi BMN berupa Tanah Tahun 2018 berupa 200 bidang tanah.

Dalam sambutan Kepala Bidang Pendataan Pertanahan Kanwil Pertanahan Provinsi Maluku Utara Gusmanto mengatakan dengan SDM yang terbatas tidak menyurutkan niat dan semangat Kantor Pertanahan menyelesaikan program sertifikasi BMN berapapun target nantinya. “Kami Siap. Ujung tombak ada di Kantor Pertanahan, Kanwil 100% akan selalu mendukung,” ujar Gusmanto.

Selanjutnya, Kepala KPKNL Ternate menyampaikan bahwa target sertifikasi 2018 masih bisa mengalami perubahan target. “Kami siap menyelesaikan sertifikasi BMN sekalipun ada tambahan target.” Jelas Arif.

Mengakhiri rapat, Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut menyampaikan target sertifikasi BMN Tahun 2018 sementara 200 bidang tanah. Namun demikian tidak menutup kemungkinan akan bertambah.  “Kepada satker PJN diminta untuk menyiapkan data awal seperti lokasi dan ruas jalan target secara lengkap dan disampaikan ke Kantor Pertanahan untuk disusun rencana kerja pelaksanaan yang nantinya dituangkan dalam berita acara nominatif sertifikasi BMN Tahun 2018,” Jelas Ferdinan.

“Semoga semangat dan sinergitas yang selama ini bisa dijaga terus dan target 2018 dapat dicapai 100%.” Ajak Ferdinan menutup rapat. (KIHI Kanwil Suluttenggomalut)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini