Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Penandatanganan Kontrak Kinerja Kemenkeu Three, Four, Five, Komitmen Bersama di Awal Tahun 2021
Dwiyani Permatasari
Rabu, 03 Februari 2021   |   187 kali

Penandatanganan Kontrak Kinerja Kemenkeu Two Tahun 2021 di lingkup Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) telah dilaksanakan secara serentak melalui media dalam jaringan (daring) pada Jumat (29/01) pukul 08.00 WIB. Penandatangan Kontrak Kinerja tersebut dilaksanakan oleh seluruh Pejabat Eselon II DJKN baik di kantor pusat maupun kantor vertikal, dan disaksikan langsung oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Isa Rachmatawarta.

Sebagai tindak lanjut dari penandatanganan Kontrak Kinerja Kemenkeu Two, Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat (Kanwil DJKN Sulseltrabar) melaksanakan penandatanganan Kontrak Kinerja Kemenkeu Three, Four, dan Five dan juga penandatanganan Piagam Manajemen Risiko di hari yang sama pada pukul 14.30 WITA. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, penandatanganan Kontrak Kinerja tersebut dilaksanakan di ruang rapat lantai 4 Kanwil DJKN Sulseltrabar, dihadiri oleh Pejabat Eselon III, Pejabat Eselon IV, Pejabat Fungsional, dan beberapa pelaksana pada Kanwil DJKN Sulseltrabar serta mewakili secara simbolis, Kepala KPKNL Makassar Rakhmat Mahsan. Sementara itu Kepala KPKNL Parepare, Kepala KPKNL Palopo, Kepala KPKNL Kendari, dan Kepala KPKNL Mamuju, turut melaksanakan penandatangan Kontrak Kinerja Kemenkeu - Three secara daring. 

Penandatanganan Kontrak Kinerja Tahun 2021 di lingkungan Kanwil DJKN Sulseltrabar, merupakan langkah awal dan komitmen bersama para pegawai untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab sepanjang tahun 2021. Setelah penandatanganan Kontrak Kinerja, Kepala Kanwil DJKN Sulseltrabar, Ekka S. Sukadana, menyampaikan arahan kepada seluruh pegawai agar bersama-sama mengupayakan pencapaian target yang telah ditetapkan dalam kontrak kinerja. “Dengan penandatanganan kontrak kinerja ini, kita telah memulai langkah pertama dimana kita berkomitmen, berniat untuk bekerja keras, bekerjasama dan juga bekerja secara solid untuk mewujudkan tugas-tugas kita. Kontrak Kinerja merupakan alat bagi kita untuk menentukan target dan kemudian memujudkan pencapaian target tersebut”.

Ekka melanjutkan bahwa Ia mengharapkan peran dari bidang-bidang maupun bagian yang ada di Kanwil DJKN Sulseltrabar sebagai supporting, coordinating, dan supervisi untuk pelaksanaan tugas dan fungsi di KPKNL. Dalam pelaksanaan tugas dan fungsi DJKN, pegawai diharapkan tetap memegang teguh nilai-nilai Kementerian Keuangan yaitu, Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan dan Kesempurnaan. Selain itu, slogan DJKN Dinamis ‘Digital dalam proses, Inovatif dalam berpikir, Militan dalam implementasi’ diharapkan dapat selalu diaplikasikan.

Sebagai closing statement Ekka menyampaikan, untuk membahas strategi dan langkahlangkah untuk mencapai target yang telah ditetapkan, direncanakan rapat dengan para Kepala KPKNL. “Hasil adalah nomor dua, nomor satu adalah upaya. Kesempatan tidak pernah datang dua kali, jadi ketika ada kesempatan ambilah kesempatan itu untuk sebaikbaiknya kiprah kita, pelayanan kita kepada stakeholder.” (Teks/Gambar: Dwiyani Permatasari Bidang KIHI Kanwil DJKN Sulseltrabar)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini