Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sertipikasi Tanah Barang Milik Negara (BMN) Langkah Pengamanan Aset Negara
Robi`ul Atri Duha
Kamis, 11 April 2019   |   154 kali

Makassar – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat menyelenggarakan Rapat Koordinasi Percepatan Sertipikasi Barang Milik Negara (BMN) berupa Tanah Tahun 2019. Rapat tersebut dihadiri oleh Jajaran Kantor Wilayah Badan Pertanahan Negara (BPN) Sulawesi Selatan, Kantor Pertanahan di Wilayah Sulawesi Selatan, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) di Wilayah Sulawesi Selatan, Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I, II Sulawesi Selatan, PJN Metropolitan Makassar, Zidam XIV/Hasanuddin (10/4/2019).

Rapat dibuka langsung oleh Anugrah Komara, selaku Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat. Anugrah, begitu sapaan beliau menyampaikan “Sertipikasi merupakan salah satu program dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Tahun 2018 pencapaian kita 99% yaitu 129 sertipikat yang tercapai dari total keseluruhan sebesar 130 sertipikat. Ini menjadi pembelajaran agar kedepannya di tahun 2019 tidak terjadi lagi”. Dadang Suhendi, selaku Kepala Kantor Wilayah BPN Sulawesi Selatan menambahkan “saya akan kerahkan semua jajaran untuk sertipikasi agar target tercapai 100%. Untuk evaluasi nantinya agar dikomunikasikan dan dikoordinasi dengan Kepala KPKNL terkait kendala yang dihadapi”.

Tujuan diadakannya Sertipikasi BMN untuk melakukan Tata Kelola Barang Milik Negara (BMN), sehingga diharapkan Pemerintah dapat mengelola BMN lebih baik, akuntabel dan transparan, karena hal ini merupakan bagian daripada perwujudan penyelenggaraan Pemerintah yang baik. Selanjutnya acara ditutup dengan penandatanganan Berita Acara Kesepakatan Target Sertipikasi Tahun 2019 Wilayah  Provinsi Sulawesi Selatan oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat dengan Kepala Kantor Wilayah BPN Sulawesi Selatan, yang kemudian dilanjutkan sesi foto bersama. (teks/foto: Robi’ul/Robi’ul Tim Bidang KIHI Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini