Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Dialog Kinerja Organisasi (DKO) Triwulan II Tahun 2018
Ismet Muliawan
Kamis, 12 Juli 2018   |   183 kali

Makassar— Pada Senin, 9 Juli 2018 bertempat di Ruang Rapat Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat. dilaksanakan DKO triwulan II  tahun 2018 dengan tema “Hard Competency”, dalam rangka menjalankan amanah KMK Nomor 590/KMK.01/2016 tentang Pedoman Dialog Kinerja di Lingkungan Kementerian Keuangan.

Dialog Kinerja Organisasi (DKO) merupakan komunikasi formal antara pemilik peta strategi dengan pejabat dan pegawai di unit kerjanya untuk mendiskusikan pencapaian strategis, kinerja, risiko, dan rencana aksi organisasi yang dilaksanakan secara terstruktur dan berkala. Kepala Bidang KIHI selaku Plh. Kepala Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara Dan Barat Haposan Janyoss memimpin jalannya rapat pada acara yang dihadiri oleh para Pejabat Eselon III, Eselon IV dan Pelaksana tersebut.

Agenda utama pada DKO tersebut adalah membahas tidak tercapainya target Hard Competency selama 2 (dua) tahun terakhir dan langkah-langkah untuk mengatasi permasalahan tersebut. Sampai dengan triwulan II tahun 2018 terdapat   14  IKU  hijau  yaitu  IKU  Persentase  manfaat  ekonomi  pengelolaan kekayaan negara,  Persentase nilai kekayaan negara  yang diutilisasi,  Rata-rata indeks  ketepatan waktu  penyampaian laporan  pengawasan  dan  pengendalian pengelolaan BMN, Rata-rata indeks ketepatan waktu penyelesaian layanan kekayaan negara, Persentase bidang tanah BMN yang disertifikatkan; Persentase penyelesaian koreksi nilai BMN,  Persentase obyek BMN yang telah direvaluasi, Persentase hasil pengurusan piutang negara,  Persentase hasil lelang,  Persentase produktivitas lelang, Tingkat efektivitas edukasi dan komunikasi;  Persentase pemenuhan          hard    competency,    Persentase    implementasi    e-auction,    dan Persentase kualitas pelaksanaan anggaran. Sedangkan sisanya 4 IKU abu-abu karena belum ada realisasi (target tahunan). Nilai Kinerja Organisasi (NKO) Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara,  dan Barat Triwulan II Tahun 2018 sebesar 114,70%. (teks/foto: Ismet/Fitri Tim Bidang KIHI Kanwil DJKN Sulseltrabar).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini