Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Rapat Kerja Daerah di Akhir Tahun 2013
N/a
Selasa, 24 Desember 2013   |   722 kali

Jayapura - Pembahasan target Kinerja 2013 yang belum tercapai hingga penyusunan usulan target 2014 menjadi bahasan utama Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kantor wilayah Direktorat Jenderal Kekaaan Negara Rakerda (Kanwil DJKN) Papua dan Maluku di penghujung tahun 2013 ini. Bertempat di Hotel Horison yang terletak di jantung kota Jayapura, Kanwil DJKN Papua dan Maluku bersama seluruh KPKNL jajarannya sukses melaksanakan Rakerda pada Jumat, 20 Desember tahun 2013.

Kepala Kanwil DJKN Papua dan Maluku Tugas Agus Priyo Waluyo secara langsung membuka Rakerda kantor paling ujung ini dan berpesan agar seluruh pejabat dan staf fokus terhadap pelaksanaan rakerda dengan pembahasan seluruh poin-poinnya sampai selesai. Dalam sambutannya beliau juga mengingatkan langkah-langkah strategis perlu disusun guna penghijauan atas IKU yang belum mencapai target di masa injury time ini.

Mengingat pentingnya penyusunan dan penyampaian laporan didalam pelaksanaan tugas dan fungsi pada DJKN, Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum, dan Informasi Baru Gultom, dalam kesempatan tersebut mengingatkan kepada seluruh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) untuk tetap menyampaikan laporan yang mengusung tinggi asas tepat dan akurat. Tidak dipungkiri KPKNL telah melaksanakan tugas pelayanan yang sangat berat selain dituntut keramahan, sopan juga tepat waktu dan masih ada lagi tugas yang harus dilaksanakan yaitu penyusunan dan penyampaian laporan. “sayang sekali seandainya sudah lelah bekerja, namun tidak dihargai hanya karena tidak menyusun dan menyampaikan laporan”, lanjut Baru.

Dalam pemaparan Bidang Penilaian oleh Kepala Bidang Penilaian, Ahid Iwanudin mengajak kepada seluruh KPKNL untuk bersiap melaksanakan penilaian aset Pemda (BMD) pada tahun 2014 yang akan datang mengingat potensi besar yang ada, dan langkah awal yang akan diambil adalah penggalian potensi penilaian yang akan dilaksanakan pada awal tahun 2014.

Rakeda kali ini juga berhasil menyepakati butir-butir rakerda di antaranya: pengembalian Berkas Kerja Piutang Negara (BKPN) penyerahan dari Badan Umum Milik Negara/Daerah (BUMN/D) akan diselesaikan Semester I tahun 2014, pengurusan piutang negara macet penyerahan Kementerian Kominfo kebijakan pengurusannya diserahkan kepada masing-masing KPKNL dengan berpedoman pada ketentuan yang berlaku, Usulan target lelang, target Piutang Negara Dapat diSelesaikan, Biaya Administrasi Pengurusan Piutang Negara, dan Penyelesaian BKPN tahun 2014 yang telah disepakati akan diteruskan ke Kantor Pusat DJKN

Pada akhirnya Kepala Kanwil DJKN Papua dan Maluku Tugas Agus Priyo Waluyo, menutup Rakerda Kanwil DJKN Papua dan Maluku dengan menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta Rapat atas suksesnya acara Rakerda kali ini, dan beliau berharap agar apa yang telah disepakati bersama dapat dilaksanakan dan akhirnya bisa berjalan dengan hasil terbaik. (Penulis/foto : Ragil Anwar Riyadi NIP 198905202008121001)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini