Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sambangi Poltekkes Kemenkes Sorong, Ini yang Dibahas oleh Kepala Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku
Ridhan Lukmanul Hakim
Rabu, 30 Agustus 2023   |   54 kali

Sorong (24/08), Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Papua, Papua Barat, dan Maluku, Wibawa Pram Sihombing bersama Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN), Nandang Supriyadi, dan Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Sorong, Antonius Arie Wibowo melakukan kunjungan ke Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Sorong. Rombongan disambut langsung oleh Direktur Poltekkes Sorong, Ariani Pongoh dan Para Wakil Direktur.

Dalam pertemuan ini, Wibawa bermaksud untuk berkenalan sebagai pejabat baru dalam rangka menjaga sinergi baik yang selama ini telah dijalin antar dua unit kerja ini. Topik lainnya yaitu pemantauan objek Kompetisi dan Inovasi Manajer Aset (KOIN MAS) DJKN dari KPKNL Sorong. 

Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), sebagai Pengelola Barang, telah menetapkan komitmen besar dalam Roadmap DJKN Tahun 2019-2028: A Distinguished Asset Manager. Komitmen ini bertujuan untuk mengelola kekayaan negara secara optimal, berkelanjutan, serta memberikan kontribusi positif dalam keuangan negara dan perekonomian nasional.

Dalam upaya mencapai visi dan misi tersebut, DJKN telah menerapkan langkah-langkah kreatif, inovatif, dan solutif untuk mengoptimalkan aset negara. Salah satunya yaitu KOIN MAS DJKN. Program ini pertama kali digelar pada tahun 2020 dan melibatkan seluruh Kantor Wilayah DJKN.

Pelaksanaan KOIN memberikan wawasan bahwa masih banyak aset negara yang belum termanfaatkan dengan baik. Dengan berbagai konsep pemanfaatan sesuai peraturan yang berlaku, program ini bertujuan untuk menggali potensi pemanfaatan aset negara, khususnya tanah dan/atau bangunan yang terindikasi underutilized atau tidak sedang dimanfaatkan.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini