Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pelantikan Anggota PUPN Cabang Papua, Pemeriksa Piutang Negara, dan Rapat Koordinasi PUPN Semester I Tahun 2023
Michael Gala Bura
Jum'at, 11 Agustus 2023   |   28 kali

Jayapura Selasa, (08/08/2023) Kantor Wilayah DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku melaksanakan kegiatan pelantikan anggota Panitia Urusan Piutang Negara cabang Papua dan Pemeriksa Piutang Negara. Bertempat di aula Cenderawasih Gedung Keuangan Negara (GKN) Jayapura, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Papua, Papua Barat, dan Maluku Wibawa Pram Sihombing melantik tiga  anggota PUPN masing-masing dari unsur Kejaksaan, Kepolisian, dan Pemerintah Daerah. Anggota PUPN yang dilantik antara lain Suhendra dari unsur Kejaksaan, Arif Bastari dari unsur Kepolisian, dan Aprida dari unsur Pemerintah Daerah. Sedangkan Pemeriksa Piutang Negara yang dilantik adalah Zakie Muhammad dari KPKNL Biak.

Acara pelantikan diawali dengan pembacaan ringkasan surat keputusan dilanjutkan dengan pembacaan naskah pelantikan kemudian pengambilan sumpah para pejabat yang dilantik dan diakhiri dengan penandatanganan berita acara pelantikan yang dilakukan oleh para pejabat yang dilantik, saksi-saksi, dan Kepala Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku.

Dalam sambutannya Kepala Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku menyampaikan agar pejabat yang dilantik dapat mengoptimalkan jabatan ini dengan memberikan peran aktif yang lebih besar dalam rangka percepatan Pengurusan Piutang Negara oleh PUPN Cabang Papua demi terwujudnya pengurusan piutang negara yang lebih efektif dan menjamin kepastian hukum.

Piutang Negara pada hakekatnya harus dikelola   dengan   baik   dan memperhatikan kaidah pengelolaan keuangan negara, termasuk di dalamnya adalah upaya penagihan,  mengingat masih banyaknya piutang macet yang belum dapat ditagih.

Setelah pelaksanaan pelantikan anggota PUPN cabang Papua dan Pemeriksa Piutang Negara, dilanjutkan dengan rapat koordinasi PUPN cabang Papua semester I 2023. Rapat menbahas progres pengurusan Piutang Negara yang dilakukan KPKNL Jayapura dan KPKNL Biak, tindak lanjut penyelesian Piutang Negara tersebut serta kendala-kendala yang dihadapi.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini