Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Penyelesaian Piutang Negara PDAM Kota Sorong
Michael Gala Bura
Selasa, 13 Juni 2023   |   227 kali

Sorong (08/06/2023) - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Papua, Papua Barat, dan Maluku menggelar rapat pembahasan penyelesaian Piutang Negara a.n. PDAM Kota Sorong. Rapat yang dilaksanakan secara hybrid di Ruang Aula KPKNL Sorong dihadiri oleh Kepala Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku, Kepala Bidang Piutang Negara, Kepala KPKNL Sorong, Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Sorong, Direktur Utama PT Tirta Remu, Perwakilan Kejaksaan Tinggi Papua Barat, Perwakilan Kanwil DJPb Papua Barat, dan hadir secara virtual Perwakilan Direktorat SMI, Direktorat Jenderal Perbendaharaan.

Dalam rapat tersebut,Kepala Kanwil DJKN Papua, Papua barat, dan Maluku Wibawa Pram Sihombing menyampaikan pentingnya penyelesaian piutang negara sebagai langkah strategis dalam mengoptimalkan pendapatan negara dari penyelesaian piutang. Pihak Pemerintah Kota Sorong dan PT Tirta Remu sebagai penanggung utang menyambut baik dan berkomitmen menyelesaikan Piutang Negara a.n. PDAM Kota Sorong.

Salah satu langkah yang dibahas adalah dengan pemberian keringanan utang terhadap piutang yang belum terbayarkan. Kanwil DJKN Papua, Papua Barat dan Maluku dan KPKNL Sorong akan terus berkoordinasi dan membantu pihak-pihak terkait dalam rangka pengelolaan, pengurusan dan penyelesaian Piutang Negara a.n. PDAM Kota Sorong.

Rapat pembahasan penyelesaian piutang negara ini diharapkan akan memberikan solusi dengan  adanya kesepakatan antara pihak Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku dan KPKNL Sorong dengan Pemerintah Kota Sorong, PT Tirta Remu, dan Direktorat SMI selaku penyerah piutang, dimana Pemerintah Kota Sorong sebagai penanggung utang dan bersedia membayar serta PT Tirta Remu yang melanjutkan cicilannya yang sempat berhenti sebelumnya.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini