Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Penandatanganan Pernyataan Komitmen Bersama Mendukung Pemberdayaan UMKM Provinsi Papua
Michael Gala Bura
Jum'at, 12 Mei 2023   |   107 kali

Jayapura - Kepala Kantor Wilayah DJKN Papua, Papua Barat dan Maluku, Wibawa Pram Sihombing turut menghadiri dan menandatangani Pernyataan Komitmen Bersama dalam rangka mendukung pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan menengah (UMKM) Provinsi Papua pada hari Selasa, 9 Mei 2023. Kegiatan yang bertempat di aula Mezanin Gedung Keuangan Negara Jayapura tersebut diinisiasi oleh Kanwil DJPb Provinsi Papua dan dihadiri oleh seluruh jajaran Kemenkeu Satu Papua, mitra dari Perbankan, Pegadaian, dan perwakilan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Provinsi Papua.

Kegiatan Pernyataan komitmen bersama tersebut bertujuan mendukung program pemerintah untuk memberdayakan UMKM melalui berbagai kegiatan kolaborasi dengan branding UMKM Financing Empowerment (U-FinE) agar UMKM Provinsi Papua semakin berdaya saing, mandiri dan mampu naik kelas. Kegiatan tersebut merupakan wujud dari kolaborasi dan kerja sama antar instansi yang sangat penting untuk memajukan UMKM Provinsi Papua guna meningkatkan perekonomian di Provinsi Papua.

Pernyataan Komitmen bersama tersebut mencakup dukungan berbagai kebijakan dan program pembiayaan UMKM oleh Pemerintah Pusat/Daerah, sinergi dalam kegiatan pendampingan, pelatihan, pembinaan UMKM, dukungan kegiatan atau event pemberdayaan UMKM Papua; dan pertukaran data dan informasi dalam rangka sharing knowledge, publikasi, riset dan kajian.

Penandatanganan pernyataan komitmen bersama tersebut merupakan wujud nyata dukungan Kantor Wilayah DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku dalam mengembangkan UMKM Provinsi Papua. Selama ini DJKN telah turut serta dalam pengembangan UMKM melalui program lelang UMKM. Melalui Lelang UMKM, para pelaku UMKM dapat memasarkan dan mengenalkan produknya untuk mendapatkan harga yang kompetitif dengan jangkauan seluruh Indonesia. 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini