Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Rapat Koordinasi Percepatan Sertipikasi BMN Berupa Tanah Tahun 2021 Lingkup Provinsi Papua
Dimas Aditya Saputra
Minggu, 31 Oktober 2021   |   109 kali

Senin (25/10), Program percepatan Sertipikasi BMN berupa tanah telah memasuki Q4 Tahun 2021. Untuk menggenjot capaian target Sertipikasi BMN berupa tanah khususnya di wilayah Provinsi Papua, Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku menyelenggarakan Rapat Koordinasi Monitoring dan Evaluasi Sertipikasi Tanah Barang Milik Negara (BMN) Provinsi Papua Tahun 2021.

Rapat dilaksanakan secara hybrid pada tanggal 25 Oktober 2021 dengan mengundang perwakilan dari Kantor Wilayah ATR/BPN Provinsi Papua, Kantor Pertanahan di Provinsi Papua, dan Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) di Provinsi Papua, Direktorat BMN, dan Direktorat Bina Marga. Acara rapat koordinasi tersebut dilaksanakan di aula GKN Jayapura dan dilaksanakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku.

Program percepatan sertipikasi BMN berupa tanah telah memasuki Q4, dengan capaian untuk wilayah Provinsi Papua yaitu 61,47 persen dengan 233 bidang telah terbit sertipikat dari target sebanyak 379 bidang (sesuai target revisi).

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Kepala Kantor Wilayah DJKN Papabaruku, Nikodemus Sigit Rahardjo dan Kepala Kantor Wilayah ATR/BPN Provinsi Papua, John Wiclif Aufa. Berlanjut ke materi, acara disambung dengan pemaparan progress sertipikasi BMN Provinsi Papua oleh Plt. Kepala Bidang PKN Kanwil DJKN Papabaruku, Fenny Arie Kartini. Selanjutnya masing masing Kepala Kantor Pertanahan dan Kepala Satker PJN diberikan waktu untuk menyampaikan tanggapan dan penjelasan atas progress yang telah dilakukan.

Dalam rapat ini juga dilaksanakan kegiatan penyerahan sertifikat BMN berupa tanah yang telah terbit secara simbolis dari Kantor Pertanahan kepada Satker PKN di Provinsi Papua. Selanjutnya, Kepala Kanwil DJKN Papua, Papua Barat dan Maluku menyerahkan piagam penghargaan kepada Kanwil ATR/BPN Provinsi Papua dan beberapa Kantor Pertanahan sebagai apresiasi atas bentuk sinergi dan koordinasi dalam keberhasilan program pensertipikatan tanah satker.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini