Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Rapat Koordinasi Optimalisasi Pemanfaatan Aset Negara Lanud Silas Papare
Dimas Aditya Saputra
Jum'at, 21 Mei 2021   |   210 kali

Kamis (20/5), bertempat di aula Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku (Papabaruku), Fenny Arie Kartini (Plt. Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN)) beserta Tim Optimalisasi Pemanfaatan Aset Negara Kanwil DJKN Papabaruku yang diketuai oleh M. Dliyaul Umam (Kasi PKN II) menerima kedatangan tamu undangan dari perwakilan Pangkalan Udara TNI AU Silas Papare Jayapura.

Rombongan perwakilan Pangkalan Udara TNI AU Silas Papare yang diketuai oleh Letkol Setyo (Kasi Fasilitas & Instalasi Lanud Silas Papare) tersebut hadir beserta enam anggota TNI AU lainnya dalam rangka memenuhi undangan rapat koordinasi rencana pemanfaatan salah satu aset BMN (Barang Milik Negara) milik Satuan Komando TNI AU Lanud Silas Papare.

Aset BMN yang rencananya akan dilakukan pemanfaatan yakni adalah objek berupa tanah bangunan kantor Pemerintah seluas 31 Ha milik Satuan Komando TNI AU Lanud Silas Papare yang berlokasi di Jl. Kemiri, Sentani, Kabupaten Jayapura. Adapun rencana pemanfaatan yang akan ditetapkan adalah pemanfaatan dalam bentuk sewa.

Dalam pembukaan rapat, Fenny Arie Kartini berkesempatan untuk memberikan sambutan, penjelasan garis besar rapat, sekaligus memberikan cinderamata berupa plakat sebagai bentuk apresiasi kepada satuan TNI AU Lanud Silas Papare yang diterima secara perwakilan oleh Letkol Setyo.

Tim Optimalisasi Pemanfaatan Aset Negara Kanwil DJKN Papabaruku dalam kesempatan tersebut memberikan edukasi berupa paparan materi terkait pemanfaatan BMN berupa sewa, mekanisme sewa, serta hasil kajian tim Optimalisasi Pemanfaatan Aset Negara Kanwil DJKN Papabaruku atas aset milik Lanud Silas Papare yang akan dilakukan proses pemanfaatan.

Kanwil DJKN Papabaruku selalu terbuka untuk memberikan kesempatan kepada stakeholder dalam mengoptimalkan pemanfaatan aset BMN. Hal ini merupakan salah satu upaya Kanwil DJKN Papabaruku dalam optimalisasi aset negara untuk sebesar-besar kemakmuran bangsa dan negara.

~Tim KIHI Papabaruku


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini